Iklan

terkini

Pastikan Aman, Anggota Polsek Songgom Kawal Percepatan Vaksinasi Untuk Masyarakat

19/02/2022, 15:02 WIB Last Updated 2022-02-19T13:03:36Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -' Bhabinkamtibmas Polsek Songgom Polres Brebes dampingi petugas vaksinasi dari Tim Nakes puskesmas Songgom guna mendukung program pemerintah dalam percepatan capaian vaksinasi di wilayah Brebes khususnya di Kecamatan Songgom, Sabtu (19/2/2022).

Dalam mengawal kegiatan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 di 4 wilatah  desa  ( Wanatawang, Gegerkunci, Songgom lor dan Dukuh maja) Kecamatan  Songgom, Kabupaten Brebes.

Kapolsek Songgom IPTU Sarjono mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid- 19 dosis 2 lanjutan untuk masyarakat remaja maupun lansia untuk tubuh sehat serta ciptakan Herd immunity guna meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Rangkaian pelaksanaan vaksinasi agar tidak terjadi kerumunan maka penerima vaksin  di panggil berdasarkan nomor urut. Kemudian  melakukan verifikasi data penerima vaksin dan menyerahkan kartu vaksin dosis 1 bagi yang vaksin dosis 2 maupun dosis 3.

Setelah itu penerima vaksin di periksa kesehatan untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi kondisi penyerta serta melakukan pemeriksaan fisik sederhana meliputi pengecekan, suhu tubuh, secrening, Tensi dan Komorbid.

Tampak Petugas melakukan penginputan data skrinning hasil pemeriksaan. Data yang diinput akan keluar rekomendasi hasil apakah calon penerima vaksin bisa lanjut vaksinasi atau tidak atau harus ditunda. Pemberian Vaksin bagi yang memenuhi syarat.

Sementara sebanyak 100 orang yang di suntik vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 Vaksin lanjutan untuk masyarakat lansia maupun remaja dengan Dosis 1 berjumlah 7 warga Dosis 2  sejumlah 89 warga dan Dosis 3 sebanyak  4 warga tervaksin dengan aman dan petugas juga melakukan edukasi prokes kepada masyarakat meski sudah mendapat vaksin, masyarakat harus tetap menjaga prokes - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pastikan Aman, Anggota Polsek Songgom Kawal Percepatan Vaksinasi Untuk Masyarakat

Terkini Lainnya

Iklan