Iklan

terkini

Masyarakat Sengkubang Bersatu Dukung Muhadi Dua Periode

19/02/2022, 21:25 WIB Last Updated 2022-02-19T18:56:38Z
Anggota DPRD Mempawah melaksanakan reses sekaligus menyerahkan tanah wakaf. (Welly)

EMSATUNEWS.CO.ID, MEMPAWAH - Demokrasi menjamin rakyat dapat mengemukakan aspirasinya. Namun terkadang media penyampaian aspirasi ini masih terbatas. DPRD sebagai lembaga perwakilan di daerah dituntut menjalankan fungsi mengartikulasikan aspirasi rakyat dalam kegiatan yang disebut reses.

Reses yang dilaksanakan oleh setiap anggota DPRD bertujuan untuk dapat menyerap serta mampu menindaklanjuti berbagai aspirasi yang disampaikan oleh konstituen. Selain itu, proses reses dilaksanakan untuk mendengar pengaduan dari masyarakat sebagai wujud dari pertanggungjawaban baik moral maupun politis.

Oleh karena itu, Anggota DPRD Kabupaten Mempawah, H. Muhaidi Ja'far juga melaksanakan tugas fungsional DPRD yakni reses. 
Reses yang dilaksanakan oleh legislator Partai Nasdem di dua kecamatan yaitu Kecamatan Mempawah Hilir yang terletak di Desa Sengkubang, Rabu (16/2/22) kemarin malam. Dan Kecamatan Mempawah Timur di Desa Sungai Bakau Kecil, Sabtu (19/2/22).

Dalam reses itu, H. Muhaidi Ja'far mengatakan, reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.

" Tujuan reses adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam  pemerintahan, "kata H. Muhaidi Ja'far kepada EMSATUNEWS.CO.ID.

Selain itu, pria yang terlahir dari anak petani menghimbau kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi sebagai bahan ajuan DPRD ke pemerintah. Aspirasi itu akan kita bahas di sidang legeslatif dan eksekitif. 

"Masyarakat jangan sungkan untuk menyampaikan keluhan. Kami sebagai anggota dewan adalah penyambung lisannya rakyat, "ucap Muhaidi Ja'far.

Dilain lain pihak, Kepala Dusun Simpang Tiga Desa Sengkubang, Tibliani mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD Muhaidi Ja'far yang melaksanakan resesnya di Sengkubang. Kami berharap bapak Muhaidi bisa membangun Desa Sengkubang melalui pokok fikiran (Pokir) DPRD melalui bidang insfrastruktur.

"Kita masyarakat Sengkubang yakin dan percaya Pak Muhaidi Ja'far akan komitmen dan serius membangun Desa Sengkubang lebih maju dan berkembang. Apalagi Pak Muhaidi Ja'far asli Putra Sengkubang.
2024 Pileg nanti kami warga Desa Semgkubang akan kompak dan bersatu mendukung Pak Muhaidi Ja'far menjadi Anggota DPRS dua priode," tegasnya.

Dalam kegiataan reses Muhaidi Ja'far di Desa Sengkubang di hadiri puluhan warga. Selain reses, H. Muhaidi Ja'far juga menyerahkan rezeki tanahnya untuk di wakafkan kepada masyarakat Sengkubang umumnya dan Simpang Tiga khususnya.Tak hanya di Sengkubang, reses dan silahturahmi Muhaidi Ja'far di Sungai Bakau Kecil Kecamatan Mempawah Timur juga di hadiri puluhan warga (*)

Penulis : Welly Harpendi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masyarakat Sengkubang Bersatu Dukung Muhadi Dua Periode

Terkini Lainnya

Iklan