Iklan

terkini

Diguyur Hujan, Tanah Longsor Terjadi di Sejumlah Lokasi Wilayah Kab. Pekalongan

13/02/2022, 22:43 WIB Last Updated 2022-02-14T00:31:59Z
EMSATAUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN - Mesti tidak menimbulkan korban jiwa, bencana tanah longsor di tujuh titik di tiga kecamatan, seperti Kecamatan Karanganyar, Lebak barang dan Paninggaran Kab. Pekalongan menyebabkan akses jalan tertutup dan aliran listrik di beberapa Desa  terputus. 

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, longsor terjadi pada hari Sabtu (12/2/2022) saat wilayah tersebut di guyur hujan dengan intensitas sedang. Material longsoran menutup ruas-ruas jalan, sehingga jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. 

Paska kejadian tersebut, pihaknya dalam hal ini Polri dibantu dengan TNI, BPBD, relawan dan masyarakat berusaha membersihkan material longsoran yang menutupi jalan. Dan alhamdulillah pada hari Minggu (13/2/2022) Tim gabungan berhasil membuka akses jalan, sehingga jalan tersebut sudah bisa dilalui kembali oleh kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat, ujar AKBP Arief. 

Kapolres pun mengimbau untuk masyarakat, agar senantiasa hati-hati dan waspada terhadap cuaca curah hujan yang tinggi pada saat ini. Hindari area-area yang sering terjadi longsor, pungkas Kapolres AKBP Arief. (*) 

Editir : Eva A
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diguyur Hujan, Tanah Longsor Terjadi di Sejumlah Lokasi Wilayah Kab. Pekalongan

Terkini Lainnya

Iklan