Scroll ke Atas
Berita Utama

Koramil Selo Kompak Bersama Warga Laksanakan Pengecoran Jalan

30
×

Koramil Selo Kompak Bersama Warga Laksanakan Pengecoran Jalan

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI – Anggota Koramil 07/Selo Kodim 0724/ Boyolali bersama-sama masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Bakti di Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Senin ( 28/02/2022). 
Adapun sasaran gotong-royong yaitu pengecoran jalan yang sudah rusak sepanjang 100 m.
Babinsa Samiran Koramil Selo Sertu Sigit  mengatakan, pelaksanaan Karya Bakti bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI. Khususnya Aparat Kewilayahan (Apwil) kepada rakyat di daerah serta sebagai wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat. 
“Pelaksanaan karya bhakti ini wujud nyata dari  implementasi kemanunggalan TNI dan Rakyat di wilayah,” ujar Babinsa.
Kegiatan ini juga mendekatkan rakyat dan Babinsa dengan warga di wilayah serta selalu baik di depan masyarakat,” ujar Sertu Sigit.
Sementara itu, Danramil 07 Selo Kapten CPM Ismadi melalui Batuudnya Pelda Giyanto menambahkan, pelaksanaan karya bhakti Babinsa Koramil Selo bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud dekatnya dan peran aktif TNI pada masyarakat.
“Kedekatan TNI dan masyarakat memang bukan isapan jempol belaka,” kata Pelda Giyanto.
Menurutnya, jalan ini bertujuan mempermudah transportasi antar dusun dan diharapkan bisa mempermudah serta memperlancar transportasi dari dusun satu ke dusun lainnya. 
“Agar pada saat musim penghujan kondisi jalan tidak lagi licin dan berlumpur begitu pula pada musim kemarau, jalan tidak berdebu saat dilewati,” harap Pelda Giyanto.(*)
Editor : Oji

Baca Juga :  Muhammad Fajar Anandi, SIP, MGPP : Indonesia Salah Satu Bagian dari ASEAN, yang Memiliki Kelemahan Yakni Setiap Keputusan Harus Diambil Berdasarkan Konsensus