iklan

Iklan

iklan

terkini

Karyawan Karyawati Dinkominfotik serta para Donatur Peduli Korban Banjir Bandang di Bumiayu

28/02/2022, 19:36 WIB Last Updated 2022-02-28T12:36:45Z
Perwakilan dari Diskominfotik Brebes serahkan bantuan.


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Peduli terhadap korban banjir bandang di Kecamatan Bumiayu Karyawan Karyawati Dinkominfotik memberikan bantuan  kepada saudara saudara kita yang kena musibah Banjir Bandang di Kecamatan Bumiayu 
Bantuan diserahkan langsung oleh  Kabid Komunikasi dan Kehumasan Dinkominfotik Kab Brebes Lusiana Indira Isni S.Sos., M.Ikom.

"Alhamdulillah bantuan dari Kepala Dinas serta Rekan rekan serta para Donatur  berupa alat kebersihan pakaian pantas pakai dan sedikit donasi telah disalurkan langsung lewat camat Bumiayu Eko Purwanto 
Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi saudara saudara kita yang terkena musibah Banjir bandang di Kecamatan Bumiayu," ujar Lusiana saat bincang bincang dengan awak  Media Emsatunews .

Sebagaimana telah diberikan Sebelumnya bahwa Banjir Bumiayu terjadi Sabtu (26/2) sekitar pukul 16.00 sampai dengan 18.15 hujan lebat mengguyur wilayah Bumiayu. Sehingga mengakibatkan banjir banjir bandang di dua sungai yang melintasi Bumiyu. Di Desa Kalierang air sungai Kali Keruh yang meluap merendam ratusan rumah yang tersebar di 9 RT wilayah RW 01 dan 02 Krajan. Di wilayah RT 01/01, 3 rumah roboh diterjang banjir.Banjir juga berdampak di wilayah Dukuh Majapahit RT 06-09 RW.05 serta di RW 06 Pagenjahan.



Untuk Desa Penggarutan, banjir melanda Dukuh Penggarutan tepatnya wilayah RT 01 RW 01. Ada 8 rumah yang terendam air paling tinggi sekitar 40 cm. Ada dapur seorang warga yang roboh, kandang Sapi roboh, dan banjir yang disertai lumpur juga melanda lokasi pemakaman. 
Area persawahan sekitat 10 hektar yang tanaman padinya sudah mulai menguning diterjang banjir. 

Sementara di wilayah Desa Adisana khusus RW 01 dan RW 02 yang terdampak banjir. Ada 8 rumah di RW 01 yang terendam air sampai ke dalam rumah. Untuk RW 02 yang terdampak paling parah di jembatan jalan lingkar dan Perumahan Jabal Mina, 2 rumah dan 1 mushollah terbawa arus Kali Keruh. 
Jadi sangat diharapkan uluran tangan dari bapak ibu para dermawan /dermawati untuk membantu saudara saudara kita yang terkena musibah Banjir bandang ujar Camat Bumiayu Eko Purwanto (Bambang Sugiarto)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Karyawan Karyawati Dinkominfotik serta para Donatur Peduli Korban Banjir Bandang di Bumiayu

Terkini Lainnya

Iklan