Iklan

terkini

Kapolsek dan Perangkat Desa, Dampingi Wakapolres Brebes Pantau Percepatan Vaksinasi Dosis 2

21/02/2022, 19:14 WIB Last Updated 2022-02-21T12:14:15Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dalam mendukung dan mengawal program pemerintah terkait percepatan capaian vaksinasi, Wakapolres Brebes Kompol Arwansa, kembali turun memantau kegiatan akselerasi percepatan vaksinasi dosis 2 lanjutan yang dilaksanakan secara serentak di wilayah Brebes yang digelar di kantor  Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, Senin (21/2/2022).

Arwansa mengatakan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Brebes ini tidak hanya terfokus di salah satu tempat saja, namun juga dilaksanakan di beberapa tempat yang prioritas kepada warga yang belum melaksanakan penyuntikan vaksin, Vaksinasi ini juga di lakukan melalui door to door antar jemput warga yang di lakukan oleh Tim Medis dan Petugas Gabungan dari Personil Polres maupun Polsek jajaran.

Harapannya, agar masyarakat Kabupaten Brebes khususnya warga desa pesantunan dengan adannya vaksinasi ini dengan kesadarannya masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi dosis 2 bagi warga yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis 1.

"Dalam kegiatan Vaksinasi di Balai Desa Pesantunan, Alhamdulillah masyarakat sangat berantusias melaksanakan Vaksinasi Dosis Pertama maupun kedua," katanya. 

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk tidak takut di vaksin. Pasalnya vaksin ini sifatnya masif, dan sangat bermanfaat untuk menambah kekebalan tubuh dalam rangka eradikasi pandemi Covid-19.

Dalam pantaunnya, Ia mengedukasi kepada warga agar tidak takut di vaksin, vaksinasi ini sudah teruji oleh pemerintah pusat dan halal untuk di suntikan ke masyarakat penerima vaksin, guna meningkatakan herd immunity dan meminimalisir penyebaran penularan virus Covid–19. “Tidak usah ragu, kita dan seluruh tenaga kesehatan baik TNI dan Polri siap membantu menyukseskan pelayanan vaksinasi di kabupaten brebes sehingga mencapai target,” ucap Arwansa.

Lanjut Wakapolres pihaknya  berharap dengan adanya kegiatan ini membantu masyarakat Kabupaten Brebes yang belum melakukan vaksinasi untuk divaksin Covid-19 guna mengurangi penyebaran Virus Corona serta pencapaian target Vaksinasi 70 %,” tutupnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolsek dan Perangkat Desa, Dampingi Wakapolres Brebes Pantau Percepatan Vaksinasi Dosis 2

Terkini Lainnya

Iklan