Iklan

terkini

Kapolres Pekalongan, Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak

21/02/2022, 11:00 WIB Last Updated 2022-02-21T09:37:18Z


EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN - Dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 di Kabupaten Pekalongan, Polres Pekalongan menggelar apel pergeseran pasukan di lapangan Mapolres Pekalongan, Senin (21/02/2022).

Apel pergeseran pasukan tersebut dihadiri oleh Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) M Yulian Akbar, Asisiten 1 Setda Pekalongan Totok Budi Mulyanto, Kejaksaan Negeri Kab. Pekalongan,  Ka Dinkes Kab.Pekalongan Setiawan Dwi Antoro, SKM., M.Kes, Wakapolres Pekalongan Kompol Riwayat Sosiyanto, Para Kabag, Kasat , Para Perwira dan Kapolsek Jajaran Polres Pekalongan, Kasat Pol PP Kab. Pekalongan Risnoto dan personel yang akan melaksanakan tugas langsung pada TPS pelaksanaan Pilkades.

Dalam amanatnya, Kapolres Pekalongan menyampaikan  bahwa pada tahun 2022 ini Pemerintah Kab. Pekalongan akan menyelenggarakan pemilihan Kepala Desa yang dilaksanakan secara serentak di 33 Desa yang tersebar di wilayah Kab. Pekalongan.

 Adapun desa yang akan melaksanakan pemilihan Kepala Desa secara serentak di wilayah hukum Polres Pekalongan berjumlah 27 Desa, sementara 6 Desa lainnya masuk di wilayah hukum Polres Pekalongan Kota.



“Ada 64 Calon bakal Kepala Desa dari 27 Desa yang melaksanakan Pilkades diwilayah hukum Polres Pekalongan. Maka dari itu perlu diantisipasi segala potensi kerawanan yang ada,” ucap Kapolres.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres Pekalongan menyampaikan beberapa penekanan diantaranya, terapkan disiplin protokol kesehatan, apabila muncul persoalan dilapangan agar segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait yang berwenang dan kepada petugas yang terlibat pengamanan untuk selalu jaga netralitas.
 
Sementara itu Kasubsi PIDM Sihumas Ipda Tamerin mengatakan apel pergeseran pasukan ini dilaksanakan sebagai persiapan pengamanan dan pengecekan personil serta sarana untuk pengamanan Pilkades serentak tahun 2022. 

Menurut Ipda Tamerin, seiring dengan pelaksanaan Pilkades serentak yang digelar di masa pandemi Covid-19 petugas dan masyarakat senantiasa selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan.

“Mari sukseskan Pilkades serentak tahun 2022 di Kabupaten Pekalongan. Semoga pelaksanaan Pilkades serentak ini bisa berjalan dengan amanah, professional, damai dan aman dari Covid-19,” pungkasnya. (*)

Editor : Eva A
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Pekalongan, Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak

Terkini Lainnya

Iklan