Iklan

terkini

Kapolres Pekalongan Minta Anggotanya Jaga Netralitas Dalam Pilkades Serentak 2022

22/02/2022, 10:59 WIB Last Updated 2022-02-22T06:08:15Z



EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN - Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, menegaskan Polri harus menjaga netralitas dalam gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022, yang akan diselenggarakan  tanggal 23 Februari mendatang.

“Saya tegaskan bahwa Polri netral dalam Pilkades serentak. Polri bekerja profesional dan berkomitmen menjaga Kamtibmas tetap kondusif sebelum, pada saat hingga paska Pilkades serentak berlangsung,” ujar Kapolres Pekalongan AKBP Arif, Selasa (22/2/2022).


Menurutnya, secara aturan TNI dan Polri harus netral dan dilarang memihak kepada salah satu calon manapun, apalagi menjadi tim sukses, dia berharap agar seluruh aparat keamanan terutama aparat kepolisian agar menjaga pelaksanaaan Pilkades serentak berjalan kondusif, aman dan lancar.

Pihaknya pun juga meminta kepada personilnya yang melaksanakan pengamanan maupun kepada panitia Pilkades untuk bersama-sama ikut mengantisipasi agar pilkades tidak menjadi cluster baru Covid-19 dengan mendorong protokol kesehatan di daerah pemilihan.

"Kordinasikan dengan panitia pelaksana Pilkades untuk menyediakan fasilitas penunjang protokol kesehatan kepada pemilih, agar tidak tercipta cluster baru penyebaran Covid-19 dalam Pilkades ini," tandasnya. (*)

Editor : Eva A
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Pekalongan Minta Anggotanya Jaga Netralitas Dalam Pilkades Serentak 2022

Terkini Lainnya

Iklan