Iklan

terkini

Kapolres Pekalongan Apresiasi Jajarannya Dalam Menghadapi Lonjakan Covid-19

11/02/2022, 14:09 WIB Last Updated 2022-02-11T07:09:21Z


EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN - Kapolres Pekalongan  AKBP Arief Fajar Satria, mengapresiasi seluruh jajarannya yang telah bersinergi dan berusaha keras melakukan akselerasi percepatan vaksinasi untuk masyarakat, hal itu disampaikan Kasubsi PIDM Sihumas Ipda A.Tamerin, Jum’at (11/2/2022).

"Atas nama pimpinan dalam hal ini bliau Bapak Kapolres Pekalongan, kami ucapkan terima kasih dan  apresiasinya atas kerja keras jajaran Polres Pekalongan yang telah bekerja sama dengan instansi terlait lainnya dalam membantu percepatan program akselerasi vaksinasi nasional," kata Ipda Tamerin.

Disampaikan Ipda Tamerin bahwa angka harian Covid-19 di wilayah Kab.Pekalongan mengalami kenaikan. Namun demikian, Ipda Tamerin menegaskan, terjadinya lonjakan kasus Covid-19 harus dihadapi dengan upaya yang maksimal dari seluruh pihak dalam melakukan penanganan dan pengendalian Pandemi Covid-19. 

Segala strategi harus dilakukan untuk menekan angka harian. Yang paling terpenting, kata Ipda Tamerin adalah, masyarakat harus tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi penyebaran Covid-19. 

"Tentunya ini menjadi kewaspadaan bagi kita semua untuk kemudian bersiap-siap, walaupun dalam kesempatan ini kita ingatkan masyarakat tak perlu panik. Namun upaya menghadapi lonjakan ini kita harus lakukan dengan maksimal," ujarnya.

Adapun untuk menghadapi lonjakan kasus Covid-19, salah satunya adalah strategi untuk mempercepat akselerasi vaksinasi yang wilayahnya belum 100 persen.

Untuk itu Ipda Tamerin meminta bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi sebanyak dua kali dan sudah memasuki masa enam bulan, agar melaksanakan vaksinasi ketiga atau booster. Hal ini sangat penting, sebab kecenderungan setelah enam bulan tingkat imunitas menurun. Jadi mau tak mau harus dilaksanakan vaksin untuk kemudian meningkatkan imunitas," ucapnya.

Lebih lanjut, Ipda Tamerin pun menuturkan, bahwa vaksinasi sangat penting untuk menghindari fatalitas jika terpapar Covid-19. Tak hanya vaksinasi saja, pihaknya pun meminta kepada masyarakat untuk selalu disiplin terhadap protokol kesehatan, seperti memakai masker, hindari kerumunan dan cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir. (*)

Editor : Eva A
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Pekalongan Apresiasi Jajarannya Dalam Menghadapi Lonjakan Covid-19

Terkini Lainnya

Iklan