Iklan

terkini

Kades Pagojengan Paguyangan Berupaya Seluruh Masyarakatnya Dapat Berhasil Tervaksin Dengan Aman

16/02/2022, 19:20 WIB Last Updated 2022-02-16T14:22:46Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Pemerintah Desa (Pemdes) Pagojengan, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes
menggelar giat vaksinasi dosis 2 secara masal di aula kantor desa setempat, Rabu (16/2/2022).

Tampak para peserta yang mengiuti vaksin  melakukan registrasi terlebih dahulu dengan membawa surat keterangan vaksin pertama , KTP,  stau KK yang  kemudian  di tukar dengan no antrian dan menunggu gigilaran dipanggil.

Suid Nurahman  selaku Kepala Desa (Kades)  Pagojengan  mengatakan, Pemdes Pagojengan dalam menangani penanggulangan masalah pandemi  Covid-19 dengan giat vaksinasi ini  bertujuan guna menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.



"Alhamdulillah kami merasa besukur  Pemdes Pagojengan  telah  melakukan kegiatan vaksinasi beberapa kali  dan 
terus menargetkan vaksinasi sesuai ketentuan pemerintah pusat, agar  semua masyarakat Desanya bisa tervaksin terkecuali yang tidak lolos skrining yang  memiliki penyakit tertentu," katanya.

Dikatakan Suid pihaknya  merasa bangga atas semua masyarakat punya kesadaran untuk divaksin, sehingga masyarakat Desa Pagojengan menurut data sudah mencapai 95 % tervaksin dengan aman.

Lanjut Suid untuk sisa warga  yang belum tervaksin, pihaknya  juga akan berupaya terus bekerjasama dengan Puskesmas Paguyangan dengan menyediakan kuota vaksin sesuai kebutuhan."Agar seluruh warga desa kita bisa tervaksin secara menyeluruh,” tutur Suid.

Ditempat yang sama Erni selaku koordinator vaksin Puskesmas Paguyangan  menjelaskan, kegiatan pada hari ini menggunakan vaksin jenis Astrazenica dosis 2 dengan  membidik sasaran  pada 100 warga. 

" warga Desa Pagojengan ini merupakan salah satu desa yang warganya sudah banyak di vaksin khususnya dosis pertama," bebernya.

Sementara salah satu perangkat desa setempat dengan jabatan Kadus IV yang ikut mengatur berlangsungnya kegiatan anteran  vaksin menghimbau  masyarakat yang belum divaksin, agar segera mendatangi lokasi kegiatan ini untuk bisadilakukan vaksinasi "Mari bersama-sama melakukan vaksinasi  agar  menambah kekebalan tubuh  dalam menghadapi serangan pandemi  Covid 19 sehingga wabah ini segera bisa diatasi dan mata rantai penyebarannya bisa terputus," tuturnya - (dun)

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kades Pagojengan Paguyangan Berupaya Seluruh Masyarakatnya Dapat Berhasil Tervaksin Dengan Aman

Terkini Lainnya

Iklan