Iklan

terkini

Hari ini Kodim Sragen Buka Karya Bakti Wonotolo Gondang

23/02/2022, 13:31 WIB Last Updated 2022-02-23T15:38:12Z



EMSATUNEWS.CO.ID, SRAGEN - Kodim 0725/Sragen hari in melaksanakan Penandatanganan dan Penyerahan Naskah Kegiatan Pembukaan Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun ke - 17 Tahun 2022 dengan tema "MEWUJUDKAN PEMBANGUNAN YANG MERATA DAN BERKEADILAN SERTA BERWAWASAN LINGKUNGAN DENGAN GOTONG-ROYONG" yang akan dilaksanakan di Dk. Geneng, Desa Wonotolo, Kec. Gondang, Kab. Sragen, Rabu (23/02/2022).

Hadir dalam kegiatan pembukaan Karbak H. Suroto (Wakil Bupati Sragen) mewakili Bupati Sragen, Mayor Inf Wijiono (Kasdim 0725/Sragen) mewakili Dandim 0725/Sragen, AKP Agus Jumadi, SH (Kasat Binmas Polres Sragen) mewakili Kapolres Sragen, Agus. R (anggota DPRD Kab. Sragen), Sujuparto (Kejaksaan Negeri Kab. Sragen), Endra. D (Dinas PMD Kab. Sragen), Agus (BAPPEDA Kab. Sragen), Suwarno (PMI Kab. Sragen), Sarwono (Dinas PUPR Kab. Sragen), An Finuril (UPT-PK Kab. Sragen), Lettu Inf Rony Christanto (Yonif Raider 408/Sbh), Lettu CKM drg. Wily (Kepala Klinik Kartika D 25 Sragen), Riyadi Guntur Rilo Subroto, S. Sos (Camat Gondang), Kapten CPM Sayana (Danramil 06/Gondang), AKP Sudarmaji, S.H (Kapolsek Gondang), Muhlisin  (Kepala Desa Wonotolo), Sarwaka (Baznas Kab. Sragen), Haris (PDAM Kab. Sragen), Catur Wahyu, E.Y (BRI Kab. Sragen), H. Raji, SE., MM. (Dirut BKK Karangmalang), Titon Darmasto,S.H.,M.M. (Dirut BPR Joko Tingkir Kab. Sragen), Yos Prihatmoko (Bank Jateng), Hajar Faradsar (BPRS Sukowati Sragen), Asih (Kaur Pemerintahan Desa Wonotolo).

Dalam sambutannya Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Anggoro Heri Pratikno,S.I.P yang di bacakan oleh Kasdim 0725/Sragen Mayor Inf Wijiono mengatakan bahwa Karya Bakti TNI merupakan kepedulian TNI dalam mewujudkan cita – cita Nasional yaitu masyarakat yang adil, makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, dimana salah satu bentuk kegiatan adalah ikut andil dalam pembangunan masyarakat Desa / Kelurahan melalui program Karya Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu atas pendanaan dari APBD Pemerintah Kab. Sragen, hal ini sejalan dengan tema “MEWUJUDKAN PEMBANGUNAN YANG MERATA DAN BERKEADILAN SERTA BERWAWASAN LINGKUNGAN DENGAN SEMANGAT GOTONG – ROYONG”.

Kegiatan Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun ke – 17 Tahun 2022 ini akan dilaksanakan selama 21 hari mulai tanggal 23 Februari s.d 15 Maret 2022 yang berlokasi di Dk. Geneng, Desa Wonotolo, Kec. Gondang, Kab. Sragen dengan sasaran pokok berupa cor jalan 860 x 3 x 0,12 M, rehabilitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 12 Unit serta pembangunan sarana sanitasi jamban sehat sebanyak 20 Unit.

Program kegiatan sasaran fisik di atas juga diimbangi dengan sasaran kegiatan non fisik yang berhubungan dengan kesehatan, ekonomi kemandirian masyarakat dan peningkatan keimanan. Dalam kegiatan tersebut tentunya akan dilaksanakan secara terpadu dengan instansi terkait sesuai fungsi yang akan dikoordinasikan secara melekat. Di sinilah salah satu bentuk keterpaduan dan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan Pemerintah Kab. Sragen serta seluruh komponen bangsa lainnya.

Dampak yang diharapkan dari kegiatan Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun ke – 17 ini antara lain Dari aspek Hankam yaitu mempercepat proses pergeseran pasukan dan sebagai jalan pendekat logistic apabila terjadi perang konfensional. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi, investasi dan ketahanan pangan serta memperlancar arus transportasi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tersedianya sarana prasarana jalan Desa yang memadai. Terkoneksinya hubungan antar Desa bahkan antar Kecamatan. Terbangunnya rasa memiliki dan budaya gotong – royong, hal ini sesuai dengan jiwa Karya Bakti TNI dimana semua kegiatan dilakukan secara bersama antar TNI dan masyarakat.

Dandim berharap kepada seluruh masyarakat dan seluruh instansi terkait untuk bersama – sama saling membantu dalam kegiatan Karya Bakti TNI dengan Pemerintah Kab. Sragen ini, selanjutnya apabila nanti dalam pelaksanaan Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun ke – 17 ini terdapat tutur kata dan tingkah laku para Prajurit saya yang kurang berkenan di hati masyarakat, baik disengaja maupun tidak, Dandim selaku Komandan Satgas Karya Bakti TNI Manunggal Guyub Rukun ke – 17 menyampaikan permintaan maaf.

Sementara Wakil Bupati Sragen dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Dandim 0725/Sragen beserta seluruh anggota karena selalu bersama-sama melaksanakan Karya Bhakti setiap tahun 3 (tiga) kali, dan 1 (satu) kali Karya Bakti Guyub Rukun. Ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu kegiatan Karya Bakti Guyub Rukun Tahun 2022 antara lain : PDAM, PMI, Baznas, PT. Zain Putra Mandiri, BPRS Sukowati, PERPADI, Bank Jateng, Bank BRI, BKK Karangmalang, Bank Woori Saudara, UP-TPK, PD Bengkel Terpadu.

Wakil Bupati Mengingatkan tentang Covid-19 masih ada, maka pelaksanaan Karya Bakti agar patuh dan taat Prokes serta mengedukasi dan mengingatkan semua warga untuk selalu Prokes.

Editor : Oji
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari ini Kodim Sragen Buka Karya Bakti Wonotolo Gondang

Terkini Lainnya

Iklan