Iklan

terkini

Giat Karang Taruna Wanagopa

13/02/2022, 11:08 WIB Last Updated 2022-02-13T04:08:15Z
EMSATUNEWS.CO.ID, TEGALKerukunan Pemuda Dukuh Wanagopa yang tergabung dalam karang taruna Dukuh Wanagopa yang ketuai Aji Santoso sering melakukan kegiatan yang membuat anak muda di dukuh tersebut aktif pada setiap kegiatan.

Salah satu kegiatan yang menonjol yaitu melaksanakan prosesi pemakaman hingga tahlilan yang didominasi pemuda 
Semenjak pandemi melanda Indonesia, dampaknya juga terasa di Dukuh Wanagopa, Desa Kreman, Kec Warureja Kabupaten Tegal hampir setiap bulan ada warga yang menghadap Sang Kholiq (meninggal dunia).
Prosesi pemakaman dilakukan oleh Lebe Sodikin dari menyiapkan liang lahat sampai pemakaman dibantu oleh pemuda Wanagopa, sebagaimana disampaikan Aji Santoso selaku ketua Karang Taruna Wanagopa.
"Kami hari ini Minggu (13 Pebruari 2022) melaksanakan prosesi pemakaman almarhum bpk. Mualim bin Bajuri, kami melakukan  kegiatan ini (prosesi pemakaman) semata-mata panggilan kemanusiaan tanpa pandang bulu semua warga yang meninggal kami siap membantu prosesi pemakaman.

Sebagaimana disampaikan tokoh pemuda Wanagopa Abdul Salam,  sebagai umat muslim wajib memandikan, mengkafani menyolati dan menguburkan jenazah karena hukumnya Fardu kifayah."Artinya harus dilaksanakan kalau sudah ada yang melaksanakan pemulasaraan jenazah maka gugurlah kewajiban orang lain," terangnya.( Bambang Sugiarto)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Giat Karang Taruna Wanagopa

Terkini Lainnya

Iklan