Iklan

terkini

Forkompinca Bumiayu Lakukan Giat Monitoring Vaksinasi di Delapan Desa

12/02/2022, 13:29 WIB Last Updated 2022-02-12T09:31:32Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompinca) Bumiayu kabupaten Brebes melaksanakan monitoring vaksinasi di delapan Desa, Sabtu (12/2/2022).

Monitoring yang dilakukan ini guna percepatan vaksinasi di delapan diantaranya desa Pruwatan, Kalisumur, Kalinusu, Penggarutan, Dukuhturi, Pamijen, Kaliwadas dan Bumiayu.

Kepada Desa (Kades)  Pruwatan Rasiman mengatakan kegiatan vaksinasi Dosis 1,2 dan  Booster yang di laksanakan di  Desa mnya  bisa berjalan dengan lancar, baik dan aman bahkan masyarakat antusias untuk divaksin.

"Data Vaksin Desa Pruwatan per 31 Januari 2022 dari jumlah sasaran 9248 telah berhasil divaksin 7413 orang, dan belum divaksin 552 Orang, dengan rincian  Sakit 199 Orang, merantau 1067 Orang dan  menolak 17 Orang," kata Rasiman.

“Pemdes Pruwatan tetap terus menggerakkan masyarakat untuk divaksin dosis 1 dan 2 dan 3 dengan vaksin dosis lengkap agar  masyarakat bisa sehat dan negara kuat,” imbuhnya.

Sementara Camat Bumiayu, Eko Purwanto mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dalam pemantauan tim Forkompinca Bumiayu terlihat sesuai aturan seperti alur pelaksanaan Vaksin yang terdiri dari 4 tahap, yakni, Tahap I / Meja I : Pendaftaran untuk verifikasi melalui aplikasi P-care. Tahap II/Meja II Skrining yakni meliputi pertanyaan bagi yang akan divaksin memiliki/tidaknya penyakit bawaan sebanyak 10 item. Tahap III/meja III Penyuntikan vaksin covid 19. tahap IV/Meja IV  Masa Observasi setelah disuntik vaksin kurang lebih 30 menit dan tidak boleh meninggalkan lokasi ujarnya saat memonitoring giat vaksin di Aula kantor Desa Pruwatan.

” Walaupun mereka yang melakukan vaksin dosis satu, dua dan tiga tetap dianjurkan istirahat selama 30 menit tidak meninggalkan lokasi,” tutur Eko.

Sementara hasil pelaksanaan  vaksinasi di desa Pruwatan tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Kaluwadas Sobikhatul Janah menyampaikan hasil rekap giat vakainasi hari ini sejumlah 30 warga berhasil tervaksin dengan aman dengan perincian untuk dosis satu 6 orang, dosis dua 21 orang dan dosis 3  tiga orang.(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Forkompinca Bumiayu Lakukan Giat Monitoring Vaksinasi di Delapan Desa

Terkini Lainnya

Iklan