Iklan

terkini

Dua Anak Balita Ditemukan Tewas Akibat Tenggelam Disungai Irigasi Desa Sitanggal Larangan

12/02/2022, 16:24 WIB Last Updated 2022-02-12T09:24:13Z
EMSTUNEWS.CO.ID, BREBES – Peristiwa yang mengenaskan  menimpa dua balita ditemukan tewas tenggelam di sungai saluran irigasi Desa Sitanggal Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes, Jumat (11/2/2022) kemarin

Keterangan yang dihimpun menyebutkan tenggelamnya dua balita tersebut membuat warga setempat  heboh pasalnya dalam pencarian kedua korban yang memakan waktu  hingga beberapa jam dan dramatis namun  kedua balita tersebut berhasil ditemukan tim SAR Gabungan.

Kondisi kedua balita yang naas itu diketahui bernama Ilham Ramadhan (4) dan Okta Khoirun Rafa bocah berusia (3,5) warga desa setempat  yang  sebelum kejadian saat bermain-main di sawah dan mandi di sungai irigasi perbatasan Sitanggal-Siandong.

Tim SAR Gabungan akhirnya
 berhasil  mengevakuasi jasad korban pertama Ilham Ramadan dan dua  jam kemudian  korban kesua Okta Khoirun Rafa ditemukan.

Sementara keterangan saksi, Nurjanah (35), menuturkan sekitar pukul 14.00 wib pihaknya sempat melihat dua pasang sandal anak kecil di pinggiran sungai irigasi kemudian menanyakan kepada tetangganya siapa pemilik sandal itu. Para tetangga tidak ada yang merespon pertanyaan Nurjanah. Namun setelah satu jam kemudian geger anak tenggelam ditemukan di jembatan Duwur Desa Sitanggal.

“Waktu saya tanya para tetangga, sandal yang saya temukan di jembatan tidak ada yang merespon. Tapi sejam kemudian ada informasi anak tenggelam di situ,” kata Nurjanah.

Koordinator SAR Brebes, Waryadi mengatakan, sekitar pukul 15.00 wib, ada berita anak yang tenggelam telah ditemukan disungai tepatnya di jembatan Duwur, sungai irigasi Desa Sitanggal Kecamatan Larangan sekitar  pukul 16.45 wib dua  korban ditemukan di Jembatan Toro Desa Siandong.

Lanjut Waryadi atas peristiwa ini, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar menjaga dan mengawasi putra putrinya untuk tidak lalai dalam mengasuh anaknya, apalagi bermain di sekitar sungai - tuturnya  -  (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dua Anak Balita Ditemukan Tewas Akibat Tenggelam Disungai Irigasi Desa Sitanggal Larangan

Terkini Lainnya

Iklan