iklan

Iklan

iklan

terkini

Door To Door, Polsek Wanasari Kawal Percepatan Vaksinasi Dosis Ke – 2

28/02/2022, 13:36 WIB Last Updated 2022-02-28T06:37:44Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Salah satu upaya pencegahan penularan virus Covid-19, Personil Polsek Wanasari Aipda Sarinto lakukan pengawalan vaksinasi door to door  dan jemput bola untuk masyarakat umum di desa Lengkong Kecamatan Wanasari Kabuputen Brebes, Senin, (28/2/2022).

Dalam kegiatan vaksinasi ini Kanit Sabhara Polsek Wanasari Aipda Sarinto selalu dampingi dan kawal petugas nakes Puskesmas UPT Wanasari ke desa – desa untuk pemberian vaksinasi kepada masyarakat umum maupun Lansia yang belum di vaksin, sehingga dengan melalui door to door jemput bola harapannya masyarakat bisa di suntik vaksinasi secara menyeluruh.

Pelaksanaan vaksinasi lansia door to door ini sebagai bentuk pelayanan Polsek Wanasari Polres Brebes kepada masyarakat, khusus lansia yang kesulitan keluar rumah.

Kegiatan vaksinasi lansia ini juga merupakan upaya kejar bola dari Pemerintah Kabupaten Brebes untuk kejar target capaian vaksinasi dosis ke – 2.

Dalam pemberian vaksinasi ini petugas juga memberikan pesan atau imbauan kepada warga masyarakat desa lengkong yang mau di vaksin, agar masyarakat tidak percaya berita hoax dalam pemberitaan di media sosial maupun media online terkait penyuntikan vaksinasi Covid l–19, vaksinasi yang sudah di keluarkan oleh pemerintah halal untuk di suntikan kepada masyarakat guna membentuk herd immunty.

Sebelum di lakukan penyuntikan petugas vaksinator lakukan pengecekan terlebih dahulu dengan pengecekan, Screening, pengecekan suhu tubuh, tensi serta penyakit riwayan Komorbid.

Aipda Sarinto pihaknya juga berpesan kepada warga masyarakat Desa Lengkong saat pengamanan vaksinasi, agar masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes)."Guna mencegah penyebaran virus Covid-19, dengan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” tutur Sarinto.- (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Door To Door, Polsek Wanasari Kawal Percepatan Vaksinasi Dosis Ke – 2

Terkini Lainnya

Iklan