iklan

Iklan

iklan

terkini

Derasnya Guyuran Hujan Besar Disertai Angin Kencang Robohkan Rumah Warga di Paguyangan

28/02/2022, 21:45 WIB Last Updated 2022-02-28T14:45:24Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Peristiwa hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Desa Ragatunjung, Kecamatan Paguyangan mengakibatkan sebuah  rumah milik warga mengalami  roboh dan retak  retak, Senin (28/2/2022) dini hari.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan peristiwa robohnya rumah warga milik Kasori warga Rt 06/04 Dukuh Cirumyang Desa Ragatunjung itu sekitar pukul 03.00 WIB dan peristiwa ini tudak ada korban jiwa namun pemilik rumah  mengalami kerugian materiil yang ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Rumah tersebut telah rusak parah dan tidak bisa ditempati karena akan mengancam keselamatan jiwa bagi penghuninya sehingga penghuninya harus dievakuasi ketempat saudara/kerabatnya  yang lebih ama

Sementara anggota Babinsa setempat Serma Imam Supardi membenarkan peristiwa ini yang langsung melaporkan keatasannya dan berkoordinasi dengan pihak Pemdes  Ragatunjung dan Polsek Paguyangan.

Dijelaskan Imam roboh dan retaknya rumah milik warga teraebut akibat hujan deras sejak Minggu siang (27/1/2022) hingga malam hari hujan terus mengguyur wilayah Kecamatan  Paguyangan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang sehingga terjadi Bencal ini.
Hal yang sama disampaikan Kepala Desa (Kades) Ragatunjung Masduki yang meminta kepada warga agar tetap berhati hati dalam menghadapi cuaca ekstrim saat ini pasalnya geografi wilayah Desa Ragatunjung yang luas dan pemukiman warga mayoritas di pelosok pedukuhan yang berada diperbukitan kaki gunung Slamet dengan kondisi tanahnya labil.

"Peristiwa ini telah dilaporan secara resmi ke Bupati Brebes melalui Camat Paguyangan," tuturnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Derasnya Guyuran Hujan Besar Disertai Angin Kencang Robohkan Rumah Warga di Paguyangan

Terkini Lainnya

Iklan