Iklan

terkini

BPBD Brebes Serahkan Logistik Kepada Dua KK Terdampak Bencal Tanah Longsor dan Banjir Bandang di Ragatunjung Paguyangan

18/02/2022, 14:01 WIB Last Updated 2022-02-18T07:01:28Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - BPBD Kabupaten Brebes serahkan bantuan logistik kepada dua kepala keluarga (KK)  di RW 03 Dukuh Sijampang Desa Ragatunjung, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes yang terdampak bencana alam (Bencal) tanah longsor dan banjir bandang yang terjadi, Kamis (17/2/2022) kemarin.

Logistik tersebut langsung diserahkan oleh Ketua Satuan Tugas Penanggulangan Bencana (SATGAS-PB) BPBD  Bumiayu Kabupaten Brebes, Budi Sujatmiko, Jum'at (18/2/2022).

Logistik berupa 1 set alat dapur beras, teh, gula, matras dan mie yang diserahkan kepada dua Kepala Keluarga guna meringankan beban mereka dalam penanganan darurat Bencal tersebut.

Budi menyampaikan kepada korban terdampak bahwa logistik tersebut merupakan bentuk empati dan kehadiran Pemerintah kabupaten (Pemkab) Brebes dalam merespon bencana yang menimpa para korban.

Pemerintah dalam hal ini BPBD Kabupaten Brebes turut hadir kepada para korban sebagai bentuk rasa peduli atas bencana yang menimpanya,  ucap Budi saat penyerahan logistik.
Sementara peristiwa  yang terjadi pada kamis 17 Februari 2022 sekitar jam 14.00 WIB kemarin adanya curah hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Paguyangan dan sekitarnya mengakibatkan jebolnya benteng penahan sungai Glagah yang akhirnya air tersebut menerjang pemukiman warga tidak ada korban jiwa pada insiden di desa Ragatunjung, namun beberapa rumah mengalami kerusakan ringan hingga berat, seperti rumah warga  milik   Kaswo dan Sikun warga setempat akubat tertimpa  material longsoran yang  masuk ke dalam rumahnya.

Tim relawan yang tergabung pada giat evakuasi dan pembersihan sisa material diantaranya  Pemerintah Desa, Babinsa,  RAPI, MDMC, BANSER, WIPALA , Relawan BPBD Bumiayu dan warga masyarakat setempat - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BPBD Brebes Serahkan Logistik Kepada Dua KK Terdampak Bencal Tanah Longsor dan Banjir Bandang di Ragatunjung Paguyangan

Terkini Lainnya

Iklan