Iklan

terkini

Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Bersama Nakes Puskesmas Kemurang Kulon Lakukan 3T

24/02/2022, 12:29 WIB Last Updated 2022-02-24T12:30:55Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Polres Brebes bersama petugas Puskesmas Kemurang Wetan melaksanakan kegiatan tracing dan testing di Desa Pajagan Kecamatan  Tanjung Kabupaten Brebes, Rabu (23/2/2022) kemarin.

Salah satu anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Yuli mengatakan dari haail pantauan di Posko PPKM Mikro mendapat informasi  ada warga Desa Pejagan yang mempunyai gejala Covid-19 dan guna meminimalisir penyebaran pihaknya bersama petugas Dokter Puskesmas Kemurang Wetan Dr Iqma mendatangi kerumah warga untuk dilakukan pendataan kontak erat (tracing) dan dilakuan swab (testing).

“Dari Tracing terhadap 4 (empat )orang dengan Hasil Swab semua Non Reaktif,” katanya.

Dikatakan Yuli pihaknya meminta kepada warga untuk mengurangi mobilitas diluar rumah, serta harus selalu memakai masker dimanapun berada. Selain itu menjaga jarak aman dengan orang lain atau Physical Distancing.

“Meskipun hasilnya Non reaktif kami menghimbau kepada warga untuk tetap disiplin Prokes, berjemur pada jam 8 pagi dan tetap menjaga kesehatan dengan pola makan dan istiragat teratur,” ujarnya.

Sementara Dr Iqma dari Puskesmas Kemurang Wetan menyampaikan saat ini pihaknya sedang mendorong masyarakat untuk percepatan vaksinasi dosis 2 maupun Booster. 

“Untuk Warga yang belum melakukan vaksinasi Dosis 2 maupun Booster untuk segera melakukan vaksinasi apabila kondisi badan sehat dan sudah waktunya untuk divaksin,” tuturnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Bersama Nakes Puskesmas Kemurang Kulon Lakukan 3T

Terkini Lainnya

Iklan