Iklan

terkini

Babinsa Tunggul dampingi PSN Kader Jumantik

14/02/2022, 11:09 WIB Last Updated 2022-02-14T06:11:01Z


EMSATUNEWS.CO.ID, SRAGEN - Serda Aris Widodo Babinsa Tunggul Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen mendampingi Kader Jumantik Desa Tunggul melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Dukuh Munggur RT 23, Desa Tunggul,Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen. (14/02/2022).

Serda Aris Widodo menyampaikan bahwa kegiatan PSN kali ini untuk mendeteksi dini penyakit deman berdarah (DBD) yang merupakan salah satu penyebab kematian anak di sebagian besar Asia termasuk Indonesia.
PSN di Desa Tunggul ini dilaksanakan seminggu sekali pada secara bergiliran antar RT. Kegiatannya seperti masuk ke rumah-rumah (door to door) dan warga mengecek genangan air yang ada di lingkungan rumah seperti bak kamar mandi, tempat minum kandang burung, pot bunga, jelas Serda Asih.

Selain itu Babinsa juga menghimbau kepada warga untuk memperhatikan genangan air yang ada di dekat warga. "Intinya tempat dimana ada penampungan air, apabila ada jentik nyamuk segera airnya dikuras. Tetap lakukan 3 M ( Menguras,Menutup dan Mengubur), semoga kita terhindar dari bahaya DBD," pungkasnya.(*)

Editor : Oji
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Tunggul dampingi PSN Kader Jumantik

Terkini Lainnya

Iklan