iklan

Iklan

iklan

terkini

Anggota FPDI Perjuangan DPRD Brebes Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencal Banjir di Bumiayu

28/02/2022, 20:00 WIB Last Updated 2022-02-28T13:59:06Z


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Anggota FPDI Perjuangan  DPRD Brebes Tri Murdiningsih  menyalurkan kembali bantuan untuk warga korban bencana alam (Bencal-red) banjir bandang sungai Keruh di Desa Dukuhturi dan Desa Bumiayu, Kecamatan Bumiayu, Senin (28/2/2022). 

Tri mengatakan bantuan  diberikan untuk meringankan beban korban yang tempat tinggalnya mengalami kerusakan dan kehilangan beberapa barang rumah tangganya akibat terseret banjir. 

"Beberapa korban mengalami kerugian akibat kerusakan rumah juga yang kehilangan beberapa barang miliknya, sehingga sangat memerlukan bantuan," katanya. 

Bantuan dari dana pribadi dan juga bantuan beras dari anggota DPR RI Paramita Widya Kusuma. Semua bantuan tersebut  telah diserahkan langsung kepada korban baik di Desa Bumiayu maupun di Desa Dukuhturi. 

“Dengan harapan bantuan  ini bisa membantu dan meringankan beban mereka," ujarnya.

"Kami merasa turut prihatin atas musibah saudara kita yang terkena bencana,” imbuhnya.

Sementara sebelumnya  Tri juga telah  mendistribusikan bantuan logistik kepada korban terdampak banjir, seperti memberikan bantuan sembako, makanan siap saji, peralatan dapur dan pakaian pantas pakai.

Lanjut Tri pihaknya menyebutkan jika bagi warga yang rumahnya rusak akibat banjir untuk sementara dievakuasi ke Posko pengungsian di sejumlah tempat. Sebagian ada di SD IT Al-Ambary Desa Dukuhturi dan pihaknya akan meminta Pemkab Brebes untuk memberi bantuan rehab rumah pada korban bencana.

Kepada masyarakat  Tri juga diminta untuk selalu meningkatkan waspada dan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi risiko ancaman bencana alam banjir ataupun tanah longsor.

“Kita harus hati-hati dan tetap waspada, cuaca ekstrem akhir-akhir ini berpotensi mengakibatkan banjir, longsor, banjir bandang, angin kencang, dan pohon tumbang, dan lainnya," pungkasnya.(yayan)

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anggota FPDI Perjuangan DPRD Brebes Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencal Banjir di Bumiayu

Terkini Lainnya

Iklan