Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Warga Kubangsari Ketanggungan Antusias Ikuti Vaksinasi Jemput Bola Dengan Mobil Polsek

13/01/2022, 15:17 WIB Last Updated 2022-01-13T08:17:52Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Polsek Ketanggungan Polres Brebes terus melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Brebes.

Tampak dalam pelaksanaan  Kapolsek Ketanggungan bersama anggota dan petugas tenaga kesehatan PKD Puskesmas Ketanggungan melakukan vaksinasi jemput bola menggunakan mobil Polisi di wilayahnya, Kamis (13/1/2022).

Kapolsek Ketanggungan AKP Suroto SH mengatakan hari ini kembali di laksanakan vaksinasi massal dalam mendukung kegiatan akselerasi vaksinasi di wilayah Kabupaten Brebes,

"Vaksinasi secara door to door dengan menggunakan mobil polisi, warga yang akan melaksanakan vaksinasi dengan antusias menysmbut kedatangan tim  vaksinasi di Desa Kubangjati, " ujarnya.

Lanjut Suroto vaksinasi jemput bola dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin dan dimana sejumlah masyarakat yang karena keterbatasan tidak bisa mengikuti vaksinasi di wilayah ketanggungan, langsung didatangi petugas vaksinator.

“Dengan hadir langsung kepada masyarakat harapannya bisa mencapai target akselerasi vaksinasi khususnya di Kabupaten Brebes dengan harapan mencapai 70%,” tuturnya.

Tambah Suroto untuk pelaksanaan hari ini kita menyediakan vaksin jenis Pfizer, Astrazaneta dan Pfizer, dan selain kegiatan vaksinasi jemput bola, petugas juga melakukan pendataan di setiap rumah ke rumah warga untuk dilaksanakan vaksinasi.

Sementara dari hasil giat ini dengan rincian Vaksin Pfizer Dosis 1 Sebanyak 48 Orang dan Pfizer Doisis 2 Sebanyak 6 Orang Untuk Vaksi Astra Zaneca Dosis 1: 0 dan vaksin Astra Zaneca Dosis 2 Sebanyak 10 Orang Sedangkan Vaksin Sinovac Dosis 1 Sebanyak 4 Orang untuk vaksin Sinovac Dosis 2 : 0 Dengan Keseluruhan Sebanyak 68 Orang yang di vaksin. Vaksinasi ini di berikan kepada warga lansia maupun pra lansia guna meningkatkan Herd Immunity kepada masyarakat dan mencegah penyebaran penularan virus Covid-19.- (imam)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Kubangsari Ketanggungan Antusias Ikuti Vaksinasi Jemput Bola Dengan Mobil Polsek

Terkini Lainnya

Iklan