Iklan

terkini

SMAN 1 Comal Mengadakan Kegiatan Dies Natalis Ke 44

24/01/2022, 19:32 WIB Last Updated 2022-01-24T13:28:18Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - SMA Negeri 1 Comal, Kabupaten Pemalang menggelar kegiatan hari Dies Natalis ke 44 tahun. Kegiatan digelar secara sederhana mengingat masih dalam situasi Covid-19. Seperti biasa, dalam rangka memperingati hari Dies Natalis SMAN 1 Comal, mengadakan kegiatan gelar karya seni siswa. Pembukaan kegiatan gelar karya seni siswa yang dijadwalkan berlangsung Senin - Rabu (24- 26 Januari 2022) ini diawali dengan apel pagi bertempat di halaman sekolah.

Ketua panitia kegiatan Dies Natalis SMAN 1 Comal ke 44, Tjipto Waluyo, S..Pd, M.A., mengatakan gelar karya seni ini diikuti oleh perwakilan siswa dari masing-masing kelas. Pertunjukan pada gelaran karya seni ini diantaranya aksi vokal grup siswa. Lagu yang dinyanyikan diantaranya MARS SMANCO dan lagu nasional. Kemudian ada pertunjukan fashion show berbahan baku dari limbah sampah. 

"Lalu berkaitan dengan olahraga, ada pertandingan sepakbola futsal sebagai ajang penyaluran bakat dan emosi mereka yang harapannya dapat mengurangi kenakalan remaja. Ada juga yang berkaitan dengan pendidikan yaitu para siswa membuat esai. Terakhir adalah pentas. Jadi anak-anak sudah menyiapkan kegiatan kreatifitas mereka sehingga guru bisa menikmati apa yang mereka tampilkan," ujar Tjipto. 

Menurutnya, pada hari ini juga diadakan kegiatan Go To Campus dari perguruan tinggi. Ini menjadi agenda tahunan setiap ada kegiatan gelar karya seni di SMAN 1 Comal. Dalam kegiatan Go To Campus ini para mahasiswa yang berasal dari 7 perguruan tinggi ini memberikan sosialisasi kepada anak-anak didiknya terkait informasi tentang perguruan tinggi mereka masing-masing.

"Ya harapan kami anak didik khususnya Kelas XII itu bisa mempunyai wawasan dan pandangan kedepan kaitannya dengan mereka yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi. Sehingga tidak gamang ketika mereka nanti sudah lulus," ujar Tjipto Waluyo yang juga Humas SMAN 1 Comal.


Kepala SMAN 1 Comal, Drs.Murhono, M.Pd mengatakan kegiatan Dies Natalis SMAN 1 Comal ke 44, ini mengambil tema Your Action Your Talent Magic With Change. Artinya tunjukan kreatifitasmu. Tunjukan bakatmu. Dan ubah dengan perubahan yang luar biasa. Ada keajaiban dari perubahan itu untuk menuju kebaikan. Luar biasanya, kata dia, tema ini diambil dari hasil buah pikiran anak didiknya.

Disampaikan, bahwa kegiatan Dies Natalis SMAN 1 Comal digelar setiap tahunnya. Namun karena saat ini sedang dalam situasi pandemi, sehingga kegiatan dilaksanakan secara sederhana selama 2 tahun berturut-turut, yakni tahun 2021 dan 2022 ini. Meski demikian tidak mengurangi kekhidmatan kegiatan itu sendiri.

"Kemarin, alumni SMAN 1 Comal juga mengadakan kegiatan IKA SMANCO yang ke 5. Dengan mengambil tema One Mission One Dream and One Family. Artinya itu disana ada misi, harapan dan impian yang bisa menjadi kenyataan dan menjadi satu komunitas keluarga besar untuk mencapai tujuan berbangsa dan bernegara," harapannya.

Penulis : Yanto






Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMAN 1 Comal Mengadakan Kegiatan Dies Natalis Ke 44

Terkini Lainnya

Iklan