Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Sinergitas Bhabinkamtibmas, Babinsa Bersama Nakes Puskesmas Songgom Giat Vaksinasi Door To Door di Desa Jatirokeh

14/01/2022, 12:36 WIB Last Updated 2022-01-14T09:38:18Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Dalam rangka mendukung percepatan Vaksinasi Covid 19, Bhabinkamtibmas Polsek Songgom Polres Brebes Brigadir Sigit mendampingi petugas Vaksinator dari Puskesmas Jatirokeh melakukan layanan vaksin secara Door To Door di Desa Jatirokeh Kecamatan Songgom, Jum'at (14/1/2022).

Vaksinasi door to door merupakan langkah dan upaya yang diambil untuk mempermudah masyarakat untuk mendapatkan layanan vaksinasi.
 
Kapolsek Songgom IPTU Sarjono mengatakan pendampingan terhadap Nakes yang melakukan vaksinasi langsung ke rumah-rumah warga tersebut sebagai bukti kerjasama lintas sektoral dalam upaya mempercepat pencapaian target vaksin.

“Sehingga dengan dilakukannya layanan vaksinasi langsung ke rumah-rumah warga ini, sasaran akan langsung didapat dan juga untuk mempermudah warga memperoleh layanan vaksin,” katanya.

Tampak Tim vaksinasi desa Jatirokeh, terdiri dari bidan desa, kader posyandu, nakes  Puskesmas serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Jatirokeh  memberikan imbauan terhadap warga yang melaksanakan vaksin Covid 19 untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes) 5 M dengan selalu memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan serta sosial distancing walaupun telah divaksin.

Salah seorang warga Khuseri, (37) yang didatangi petugas saat menggarap sawah mengaku alasan baru divaksin dikarenakan kesibukan bekerja mengolah sawah. 

"Awalnya tadi kaget saat petugas mendatangi di lokasi persawahan dan Alhamdulillah sudah divaksin tadi sama petugas dari Polsek dan Koramil dan Puskesmas,” ujarnya.- (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sinergitas Bhabinkamtibmas, Babinsa Bersama Nakes Puskesmas Songgom Giat Vaksinasi Door To Door di Desa Jatirokeh

Terkini Lainnya

Iklan