Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Ribuan KPM Di Kecamatan Bantarkawung Kembali Terima Banos Berupa KKS dari Pemerintah Melalui Bank Mandiri

11/01/2022, 22:25 WIB Last Updated 2022-01-11T15:25:16Z
BREBES - Masih ditengah pandemi Covid 19 Pemerintah kembali memberikan bantuan untuk KPM terdampak Covid 19 yang disalurkan melalui Bank Mandiri bagi  2.125 KPM di 18 desa se- Kecamatan Bantarkawung di Aula Pendopo kecamatan Bantarkawung Selasa pagi (11/1/2022).

Putri Noviati selaku petugas pelaksana dari Bank Mandiri mengatakan, Bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat yang di kategorikan ekstrim kemiskinan di Kecamatan Bantarkawung, agar segera dicairkan kepada KPM dengan pembagian/penyerahan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Dikatakan Putri Warga/ KPM yang menerima KKS tidak bisa di wakilkan karena dalam penanda tangannya harus sesuai  dengan nama penerimanya dan  bisa di wakilkan asal ada surat keterangan dari Kades setempat, 

"Giatini sebagai lanjutan penyerahan KKS yang digelar secara 2 tahap dan hari digelar tahap kedua maupun sisa KKS yang belum dibagikan untuk 667 KPM," tururnya.

Sementar Camat Bantarkawung Slamet Budi Raharjo SIP MSi menghimbau kepada keluarga penerima msnfaat (KPM)  dalam kucuran Bansos dari Pemerintah bagi PKM yang belum divaksin harus terlebih dahulu menjalani vaksinsi oleh team tenaga kesehatan (Nakes)  yang stanby dilokasi giat penyerahan KKS dan bagi yang gagal tidak lolos dalam. scraining, akan diberikan surat keterangan oleh Nakes baru langsung  bisa menerimanya, katanya disela kegiatan

Dikatakan Budiharjo program bansos pangan ini merupakan pengembangan dari program Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) yang diberikan 
kepada KPM guna  mengakses bahan pangan melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sebagai instrumen pembayaran yang memiliki fitur tabungan dan/atau uang elektronik ,yang dapat digunakan sebagai media penyaluran bantuan Kementrian  sosial RI melalui Bank Mandiri dalam upaya melindungi masyarakat lapisan bawah dari dampak pandemi Covid 19," ujar Budiharjo.

Lanjut Budiraharjo langkah ini merupakan respon positif Bank Mandiri untuk membantu pemerintah memperkuat jaring pengaman sosial bagi masyarakat. Bank Mandiri sendiri sudah terlibat dalam penyaluran Bansos sejak 2017.hingga kurun waktu tahun 2020, telah menyalurkan  Program Sembako/BPNT  dan menyalurkan Program Keluarga Harapan (PKH).
 
Adapun proses pencairan bansos akan dilakukan secara non-tunai melalui ATM maupun agen Bank agar program ini dapat berlangsung secara efisien, tepat sasaran, jumlah, waktu,kualitas, dan tepat administrasi pungkasnya -  (dun/ucis)

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ribuan KPM Di Kecamatan Bantarkawung Kembali Terima Banos Berupa KKS dari Pemerintah Melalui Bank Mandiri

Terkini Lainnya

Iklan