Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Ratusan Babinsa Kodim 0713 Brebes Lakukan Giat Hanmars Guna Memupuk Rasa Jiwa Korsa Prajurit

13/01/2022, 10:52 WIB Last Updated 2022-01-13T03:52:25Z

 


EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Ratusan Babinsa jajaran Kodim 0713 Brebes melakukan hanmars 10 kilometer melintasi jalan raya di Brebes kota dalam kegiatan Minggu militer Januari 2022.


Tampak mereka kompak melangkahkan kaki sambil bernyanyi lagu-lagu mars perjuangan untuk menggugah semangat. Kamis (13/1/2022).


Dandim 0713 Brebes melalui Pasi Ops, Kapten Arhanud Suryadi mengatakan  hanmars adalah bagian dari pembinaan jasmani militer dan merupakan salah satu materi dalam latihan dasar bagi seorang prajurit.


“Kegiatan hanmars ini merupakan salah satu program latihan satuan dengan tujuan untuk menyegarkan kembali ilmu-ilmu kemiliteran dan memelihara serta meningkatkan fisik dan stamina prajurit agar tetap sehat dan prima untuk menunjang pelaksanaan tugas di lapangan,” katanya


Dikatakan Suryadi, pembinaan fisik bagi para Babinsa yang setiap hari berinteraksi dengan masyarakat desa binaan memang harus dipaksakan, mengingat padatnya kegiatan mereka itu sehingga tentu kurang waktu untuk melakukan pembinaan fisik mandiri.


"Hanmars juga untuk memupuk jiwa korsa prajurit, sedangkan di masa pandemi ovid-19 seperti saat ini bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh," ujarnya 


Lanjut Suryadi, kegiatan back to basic bagi prajurit Kodim Brebes itu juga untuk unjuk kekuatan, hiburan bagi masyarakat, serta untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya berolahraga di tengah pandemi covid-19 pungkasnya - (aan/imam)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Babinsa Kodim 0713 Brebes Lakukan Giat Hanmars Guna Memupuk Rasa Jiwa Korsa Prajurit

Terkini Lainnya

Iklan