iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Puskesmas Tanjung Brebes Jemput Bola dan Rayu ODGJ Agar Mau Divaksin Covid 19

05/01/2022, 01:24 WIB Last Updated 2022-01-04T18:24:54Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Puskesmas Tanjung Kabupaten Brebes gelar vaksinasi dengan menyasar kemasyarakat  kelompok kondisi rentan diantaranya kelompok disabilitas dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) agar bisa dilakukan  vaksinasi Covid 19 

Tampak vaksinator di Puskesmas tersebut menargetkan  sebanyak 65 dosis untuk warga  kelompok tersebut dalam waktu sepekan.

para vaksinator mengambil langkah dengan cara door to door. Pasalnya, para ODGJ terkendala akses dan mobilitas ke luar rumah. Sehingga petugas jemput bola dan merayu ODGJ untuk bisa divaksin. Dan dalam giat hari ini sejumlah 7 ODGJ yang behasil dibujuk dan berhasil divaksin dengan aman 

Kepala Puskesmas Tanjung drg. Adhi Supriadi mengatakan, berdasarkan data yang tercatat  ada sekitar  145 orang di wilayahnya termaauk warga yang mengalami gangguan jiwa. Ada 80 orang di antaranya sudah divaksinasi.

“Sisanya 65 ODGJ akan kita lakukan door to door ke rumah masing-masing untuk bisa divaksin dalam waktu satu pekan ini,” katanya Selasa (4/1/2022).

Dikatakan Adhi, realisasi vaksinasi di wilayah kerja Puskesmas Tanjung capaiannya sudah lebih dari 70 persen. 

“Dalam percepatan vaksinasi kami bersama Forkopumcam dan desa terus untuk memaksimalkan vaksinasi,” pungkasnya. - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puskesmas Tanjung Brebes Jemput Bola dan Rayu ODGJ Agar Mau Divaksin Covid 19

Terkini Lainnya

Iklan