Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Puskesmas dan Forkopimcam Bantarkawung Kembali Gebrak Giat Vaksinasi Bagi Masyarakat Yang Belum Divaksin di Sembilan Desa

13/01/2022, 21:14 WIB Last Updated 2022-01-13T14:14:40Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES.-  Kejar Target Capaian Vaksinasi 70%, para nakes UPTD Puskesmas  bersams jajaran Forkopimcam Bantarkawung kabupaten Brebes  kembali gencar giat vaksinasi  bagi  warga masyarakat di
9 Desa binaannya.Hal ini disampaikan kepala Puskesmas Bantarkawung dr. Heri Agung Prasetiya di Kantornya, Kamis (13/1/2022). 

Dikatakan Agung  kegiatan ini dengan  mendatangi rumah tempat tinggal warga sesuai  sasaran sesuai jadwal yang harus dilaksanakan meskipun sasaran vaksin berada dipelosok medan yang berat  dengan memasuki/melintasi perbukitan hutan pinus wilayah BKPH Bantarkawung.

" Hari ini dengan jadwal sasaran di 9 desa diantaranya desa Bangbayang, Pengarasan, Sindangwangi, Jipang, legok, Bantarwaru, Tambakserang, dan Terlaya untuk memvaksin masyarakat yang belum  divaksin," ujarnya.

Dikatakan Agung pihaknya mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat  yang belum  divaksinasi didaerah yang jauh terjangkau dari lokasi hal ini merupakan upaya percepatan capaian vaksinasi/kejar target  dengan pola jemput bola dan door to door mendatangi tempat tinggal warga guna memutus matarantai penyebaran pandemi Covid 19 juga upaya menurunkan level PPKM Kabupaten  Brebes  menuju level kesatu ujar Agung .

Camat Bantarkawung Slamet Budiraharja SIP, MSi  saat memantau kegiatan  vaksin sistem jemput bola Balai di Desa Bantarwaru mangatakan kegiatan ini, dilaksanakan sebagai salah satu bentuk inovasi program kerja Forkopimcam bersama tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih dekat pada warga masyarakat upaya percepatan vaksinasi  sistem jemput bola agar segera  terbentuk kekebalan komunal (herd immunity) .

Lanjut Slamet Program Nasional terkait vaksinasi, di wilayahnya alhamdulillah, bisa berjalan lancar sesuai sasaran  dengan polajemput bola menyambangi  tempat tinggal warga di 9 desa, walaupun daerah tersebut sulit terjangkaun berada diperbukitan namun tim tetap semangat berjuang  dalam mendukung PPAKM kabupaten Brebes menuju level.ke 1 pungkasnya - (dun/yayan) 

Editor : imam.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puskesmas dan Forkopimcam Bantarkawung Kembali Gebrak Giat Vaksinasi Bagi Masyarakat Yang Belum Divaksin di Sembilan Desa

Terkini Lainnya

Iklan