Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Puskesmas Buaran Bantarkawung Kembali Gandeng Pemdes Banjarsari Genjot Vaksinasi

08/01/2022, 07:51 WIB Last Updated 2022-01-08T00:51:42Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Upaya pencegahan dan memutuskan matarantai pandemi Covid-19 Puskesmas  Buaran kembali  bekerjasama dengan Pemdes Banjarsari kecamatan  Bantarkawung kabupaten  Brebes  giat  Vaksinasi terhadap masyarakat umum dan keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan dari Pemerintah seperti PKH, BLT BPNT dan lainnya  guna capaian vaksinasi dalam rangka  Kabupaten Brebes menuju kelevel satu  di kantor desa setempat, Jum'at (7/1/2022) kemarin.

Camat Bantarkawung Slamet Budiraharjo SIP MSi melalui Kasie Trantibum Suranto S.Sos  mengatakan kegiatan ini  digelar secara serentak di 18 yang ada di kecamatan Bantarkawung yang digelar 6 - 9 Januari 2022 dengan menggandeng tenaga kesehatan (nakes) didua PKM (Puskesmas Buaran dan Puskesmas Bantarkawung).

Dikatakan Suranto, vaksinasi kali ini menyasar ke KPM PKH ini  sesuai instruksi Dinas Sosial kedepan bagi KPM PKH dan lainnya yang menerima berbagai  bantuan  dari Pemerintah diharuskan untuk menunjukkan surat  telah divaksinasi.

"Selain itu guna percepatan capaian vakainasi di Kecamatan Bantarkawung  masih rwndah dan  belum mencapai 70 persen untuk mendukung Kabupaten Brebes menuju kelevel satu," ujarnya.

Menurut Suranto dalam menghadapi pandemi Covid-19 tidak banyak yang bisa kita dilakukan , kecuali menghentikan penualaran virus corona, dengan vaksinasi dan menerapkan Protokol kesehatan (Prokes) salah satunya  jarak fisik dan penggunaan masker kita bisa terhindar dari penyebaran virus.

"Upaya  menghentikan penularan virus menjadi pandemi adalah kekebalan tubuh.
Herd immunity (kekebalan massal) hanya bisa dicapai dengan vaksinasi kongkrit," tuturnya.

Suranto atas nama Forkopimcam Bantarkawung menghimbau kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera melakukan vakainasi masyarakat yang telah divaksin disis satu maupun dosis kedua juga agar tetap patuhi Prokes 5 M karena pandemi Covid 19 masih ada.

Sementara Armas Kepala Desa (Kades) Banjarsari H. Armas  melalui Sekdes Joharudin menjelaskan bahwa  untuk masyarakat di wilayahnya saat ini sudah memenuhi capaian target pelaksanaan vaksin sebesar  70 ,92 % .ini belum termasuk kegiatan vaksin hari ini diharapkan bisa mencapai 80 persen lebih.

"Berdasarkan dari data bulan Desember 2021 kemarin dengan pengambilan sempel dari para warga yang merantau dengan bukti sertifikat vaksin serta data vaksin warga desa Banjarsari yang melakukan vaksinasi  di Puskesmas Buaran dan daftar rekapitulasi vaksinasi bagi masyarakatnya telah memenuhi standar target dalam menurunkan PPKM di Kabupaten Brebes kelevel  satu," pungkasnya. - (dun/yayan)

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puskesmas Buaran Bantarkawung Kembali Gandeng Pemdes Banjarsari Genjot Vaksinasi

Terkini Lainnya

Iklan