Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Program Giat Jumat Bersih Warga Karangjongkeng Tonjong Bersihkan TPU Guna Memilihara Kebersihan dan Keamanan Lingkungan

07/01/2022, 16:17 WIB Last Updated 2022-01-07T09:17:25Z
EMSATUNES.CO.ID, BREBES - Warga Desa Karangjongkeng, Kecamatan Tonjong, Brebes, menggelar giat bersih-bersih makam dalam rangka Jum'at bersih di TPU desa setempat, Jum'at (7/1/2022).

Tampak H. Abdul  Mukhit selaku Kepala desa (Kades) Karangjongkeng berbaur dengan warga membersihkan rumput liar dan  ilalang yang tumbuh di area pemakaman desa tersebut.
Mukhit mengatakan kegiatan 
bersih-bersih makam maupun giat jumat bersih tersebut dilakukan warga sudah sejak lama yang dilakukan per RW, namun untuk kali ini seluruh masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan Jum'at bersih ini.

"Bersih-bersih makam juga sebagai ajang silaturohmi warga, 
warga yang ikut dalam giat ini membuktikan/mencerminkan keguyuban warga dalam membangun kebersihan lingkungan," katanya.

" Mukhit membersihkan TPU ini juga merupakan bentuk penghormatan kepada arwah beliau-beliau yang telah mendahului kita," ujarnya.

Lanjut Mukhit gerakan warga dalam membersihkan TPU juga bertujuan untuk menjaga keamanan dan kebersihan agar tidak terlihat angker dan warga tidak merasa takut saat melintas dilokasi TPU tersebut. - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Program Giat Jumat Bersih Warga Karangjongkeng Tonjong Bersihkan TPU Guna Memilihara Kebersihan dan Keamanan Lingkungan

Terkini Lainnya

Iklan