Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Polsek Bumiayu Dampingi Tim Vaksinator Dalam Pelaksanaan Vaksinasi Door Too Door

06/01/2022, 15:11 WIB Last Updated 2022-01-06T08:11:06Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES  – Selain memasivkan 3 T (Testing, Tracing dan Treatment), salah satu langkah yang terus digencarkan dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 adalah melalui vaksinasi disamping menggelorakan semangat patuh protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat luas.

Selain itu, Polres Brebes berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan juga menggelar vaksinasi dengan metode jemput bola guna mempermudah masyarakat mendapatkan vaksin terutama bagi mereka yang berdomisili relatif jauh dari akses pelayanan kesehatan.

Kasi Humas Iptu Edi Mardiyanto, mengatakan, Polisi mendampingi petugas vaksin dari rumah ke rumah. "Hari ini kami melaksanakan vaksinasi door to door tepatnya di Wilayah Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes," katanya, Kamis (06/1/2022).

Dikatakan Edi  seluruh personil Polres Brebes maupun Polsek Jajaran gencar diterjunkan untuk akselerasi percepatan vaksinasi baik yang dilakukan oleh tim UPT Puskesmas Bumiayu maupun di Puskesmas yang ada di Kabupaten Brebes.Selain Layanan vaksinasi di gerai juga di laksanakan vaksinasi secara door too door ini untuk memudahkan warga sehingga tidak perlu jauh-jauh mendatangi pusat pelayanan kesehatan untuk mendapatkan vaksinasi, "Anggota dilapangan juga langsung door to door jemput bola kepada masyarakat yang akan melakukan vaksinasi di puskesmas terdekat," ujarnya.

Lanjut Edi dengan kegiatan ini diharapkan agar masyarakat yang belum divaksin untuk segera vaksin agar capaian vaksin di Kabupaten Brebes terus meningkat. - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Bumiayu Dampingi Tim Vaksinator Dalam Pelaksanaan Vaksinasi Door Too Door

Terkini Lainnya

Iklan