Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Pocong Ditengah Jalan Sebagai Tanda Hati-hati Saat Melintas di Jalan Raya Desa Bumirejo

05/01/2022, 20:40 WIB Last Updated 2022-01-05T13:49:45Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Bentuk tanda peringatan bagi pengguna jalan supaya berhati-hati saat melintasi jalan raya Desa Bumirejo, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang yang berlubang, warga desa setempat berinisiatif membuat sebuah tanda. Uniknya, tanda itu berbentuk 'hantu pocong' dan terdapat tulisan 'Ojo Banter-Banter Mari Modar' (Jangan cepat-cepat nanti Meninggal).

Penampakan 'pocong' tersebut berdiri tepat ditengah jalan berlubang yang tidak jauh dari Balai Desa Bumirejo. Keberadaannya praktis bisa membuat kaget pengendara yang melintas dimalam hari mengingat lokasi jalan yang berlubang itu juga minim lampu penerangan jalan.

Seorang warga, Bejo Suyanto mengatakan jalan tersebut merupakan akses penghubung dari Desa Ambowetan menuju Desa Kaliprau, Kecamatan Ulujami. Jalan itu juga selalu dilalui masyakarat karena menjadi akses menuju sekolah, pasar, sawah dan akses menuju wisata pantai Kaliprau.

"Sudah beberapa kali dilakukan pengurugan bersama warga secara swadaya dengan puing sisa bongkaran rumah, tetapi masih tetap saja berlubang," ungkap Bejo di lokasi pada Rabu (5/1/22).

Menurutnya, pihak desa bersama warga sudah berupaya melakukan penambalan jalan yang berlubang tersebut mengingat sering menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan. Kata dia, saat ini yang dibutuhkan masyarakat Pemalang hanya akses jalan yang baik 

“Permintaan masyarakat Pemalang sebenarnya sangat simpel, masyarakat Pemalang hanya butuh akses jalan dengan kondisi baik,” tukasnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Bumirejo, Suraji, bahkan sempat memberikan kritikan kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang terkait jalan rusak di Kabupaten Pemalang. Kritikan itu ia sampaikan secara langsung kepada Bupati Pemalang pada acara Rapat Koordinasi Kepala Desa se-Kabupaten Pemalang.

"Nonsens (omong kosong-red) program unggulan Desa Wisata (Dewi) dan Kota Industri (Koin) bisa berjalan maksimal, jika infrastruktur jalan tidak segera diperbaiki," kritik Suraji kepada Bupati kala itu.

Namun demikian Suraji mengaku sangat mendukung penuh program Dewi dan Koin yang menjadi program unggulan Pemerintah Kabupaten Pemalang dibawah kepemimpinan Bupati Mukti Agung Wibowo dan wakilnya, Mansur Hidayat.

"Program Dewi dan Koin ini akan berjalan maksimal jika sebelumnya didukung program pembangunan infrastruktur jalan. Sebab dengan kondisi jalan yang baik semua program pemerintahan akan terlaksana dengan baik termasuk dalam mendukung dan menunjang kegiatan perekonomian masyarakat," pungkasnya. (Cahyo Sasongko)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pocong Ditengah Jalan Sebagai Tanda Hati-hati Saat Melintas di Jalan Raya Desa Bumirejo

Terkini Lainnya

Iklan