Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Petugas Polres Brebes dan Polsek Bulakamba Giat Vaksinasi Door to Door di Desa Kluwut

12/01/2022, 14:39 WIB Last Updated 2022-01-12T07:39:45Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES  – Petugas gabungan melakukan vaksinasi jemput bola Vaksin Covid-19 di Desa Kluwut Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes, Rabu (12/1/2022)

Kegiatan ini merupakan upaya dilakukan oleh Polri agar vaksinasi tepat sasaran dan maksimal diikuti oleh masyarakat yang tinggal di daerah hukum Polres Brebes.

Kurangnya komunikasi dengan warga bisa berpengaruh dengan respon masyarakat untuk ikut andil dalam mensukseskan program pemerintah yaitu Vaksinasi, sehingga cara Door To Door lah yang harus dilakukan oleh Polri dengan memberikan imbauan agar masyarakat timbul keberanian dan menghilangkan rasa takut dengan vaksinasi.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Kasi Humas menyatakan anggota Polres Brebes dibagi menjadi beberapa Tim yang ditugaskan untuk melakukan pendampingan langsung petugas Vaksinasi dilapangan.

“Memberikan semangat dan motivasi kepada Warga untuk di Vaksin, sebagian besar warga enggan ikut vaksinasi massal karena takut dan tidak sedikit yang termakan berita hoaks soal bahaya vaksin,” katanya.

Sementara Kepala Desa (Kades) Kluwut Zaenal Arifin mengapresiasi apa yang dilakukan oleh jajaran Polres Brebes bersama nakes dari Puskesmas Kluwut dalam kegiatan Vaksinasi kali ini.

 “Upaya yang dilakukan oleh Polres Brebes bersama TNI dan petugas dari Puskesmas dalam kegiatan Vaksinasi dengan cara mendatangi rumah warga yang belum divaksin sehingga berjalan maksimal,” ujarnya.

Tampak  petugas dari Polres Brebes antar jemput masyarakat yang akan divaksin baik menggunakan sepeda motor dan kendaraan roda 4 yang rata-rata berusia lansia.(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Petugas Polres Brebes dan Polsek Bulakamba Giat Vaksinasi Door to Door di Desa Kluwut

Terkini Lainnya

Iklan