Iklan

terkini

Pemdes Taraban Paguyangan Gelar Kembali Musdessus Penetapan Daftar Penerima BLT Anggaran DD 2022

26/01/2022, 23:18 WIB Last Updated 2022-01-26T16:18:14Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Dalam Penanganan masyarakat yang berdampak pandemi Covid 19 di desa Taraban Kecamatan Paguyangan Kabupaten  Brebes Pemerintah desa (Pemdes) setempat kembali menggelar musyawarah desa khusus (Musdessus) penetapan daftar penerima BLT yang bersumber dari Dana Desa tahun 2022 di Aula kantor desa setempat, Rabu (26/1/2022) pagi.

Kepala Desa (Kades) Taraban Uma Farida mengatakan Pemerintah yang sampai saat ini masih gencar dalam penanganan pandemi Covid 19 yang belum musnah dari bumi ini, sehingga program bantuan langsung tunai (BLT) tetap diteruskan dalam satu tahun kedepan yang dialokasikan anggaran dari dana desa (DD) 2022 guna penanganan masyarakat termasuk msyarakat/keluarga penerima manfaat (KPM)  yang ada didesa Taraban yang terdampak pandemi Covid 19,  kata Uma

Dikatakan Uma pada tahun anggaran 2022 ini desanya dalam penyerapan anggaran DD nya tetap tidak untuk  membangun fisik, ujarnya.

Menurut Uma mengingat adanya aturan tentang bagi masyarakat/KPM yang menerima berbagai bantuan dari Pemerintah harus disertakan surat tanda telah divaksin sebagai persyaratan sàat menerima bantuan  hal ini untuk mengetahui sejauh mana capaian vaksinasi pada masyarakat di wilayahnya.

Hal yang sama disampaikan  Camat Paguyangan Drs Husni Pramono AP., M.Si. mengingat pandemi Covid 19 masih belum hilang ini membuat kita semua mengalami kesulitan terutama disektor perekonomian masyarakat maupun sarana bagi publik dengan harapan pandemi Covid 19 bisa berakhir sehingga kondisi kehidupan kita bisa kembali pulih dan nornal.

Lanjut Husni pihaknya meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan bagi seluruh masyarakat umum yang berusia 6 tahun hingga usia lanjut yang belum divaksinasi agar bisa segera melakukan vaksinasi di tempat tempat yang telah disediakan karena dengan divaksin  tubuh kita akan mengalami peningkatan kekebalan imun guna mencegah serangan virus/ pandemi Covid 19 dan vaksin tersebut aman dan halal disuntikan 

"Harapannya masyarakat bisa mendukung program Pemerintah dalam memberantas dan memerangi penyebaran Pandemi Covid-19," pungkasnya.

Sementara Giat Musdessus tersebut dihadiri Camat Paguyangan  dan  jajarannya, Kades Taraban, Ketua BPD, Anggota  Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Perangkat Desa, RT/RW se Desa  Taraban - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Taraban Paguyangan Gelar Kembali Musdessus Penetapan Daftar Penerima BLT Anggaran DD 2022

Terkini Lainnya

Iklan