iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Pemdes Babakan Secara Simbolis Bagikan Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

03/01/2022, 17:31 WIB Last Updated 2022-01-03T10:31:40Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Pemerintahan Desa Babakan Kecamatan Bodeh Kabupaten Pemalang secara simbolis membagikan sertifikat tanah hasil program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2021 di Aula Balai Desa Babakan, Senin (3/1/22).

Kepala Desa Babakan, Kustoni, mengatakan pada hari ini ada sebanyak 490 sertifikat tanah program PTSL yang dibagikan kepada masyarakat Desa Babakan.

"Dari total 1000 bidang kita bagi menjadi dua tahap. Untuk hari ini kita bagi 490 terlebih dahulu. Kemudian untuk tahap duanya akan kita bagikan pada minggu kedua," katanya.

Kustoni menjelaskan, pembagian sertifikat itu dilakukan menjadi dua tahap. Ini dimaksudkan untuk menghindari kerumunan warga. Menurut Kustoni kalau dibagi secara langsung 1000 bidang tentu itu menimbulkan kerumunan masa.

"Kalau kita hadirkan semua penerima manfaat 1000 bidang, ini pastinya menimbulkan kerumunan dan kemungkinan tidak selesai sampai malam," jelasnya.

Kustoni menyampaikan, dengan adanya program PTSL ini tanah di Desa Babakan, mulai dari yang belum bersertifikat, bersertifikat maupun masih dalam sengketa semuanya sudah terdata. Pihaknya berharap setifikat tersebut bisa digunakan sebaik mungkin.

"Dengan PTSL ini semua di Desa Babakan sudah terdata dari yang bersertifikat, belum bersertifikat maupun yang masih sengketa. Yang belum bersertifikat kurang lebih ada 200 bidang. 200 bidang tersebut nanti bisa disertifikatkan secara reguler kapan saja," pungkasnya.(Cahyo Sasongko)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Babakan Secara Simbolis Bagikan Sertifikat Program PTSL Tahun 2021

Terkini Lainnya

Iklan