Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Pemberian Vaksinasi Jenis Booster di Kota Tegal Masih Menungu Logistik Vaksin Dari Pemprov Jateng

13/01/2022, 23:33 WIB Last Updated 2022-01-13T16:33:56Z
EMSATUNEWS.CO.ID, TEGAL– Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, belum bisa melaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau booster  mulai hari ini, pasalnya Pemkot masih menunggu logistik vaksin dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Sri Prima Indraswari mengatakan, sambil menunggu kiriman vaksin, pihaknya masih melakukan pendataan sasaran penerima booster. Utamanya warga lanjut usia (lansia) dan kelompok rentan yang menjadi prioritas sebagai penerima vaksin dosis ketiga.

“Pencanangan hari ini oleh Pak Presiden. Tapi kita belum bisa, karena masih menunggu logistik dari provinsi,” kata Prima saat dikonfirmasi awak media, Rabu (12/1/2022).

Prima mengatakan, mereka yang menjadi sasaran booster, yakni lansia dan kelompok rentan minimal lebih dari 6 bulan sebagai penerima vaksin dosis kedua.

“Kita juga masih mendata, termasuk data lansia jaraknya minimal 6 bulan dari dosis kedua, jadi tidak sembarangan gak bisa main suntik, kita masih persiapan dan minta logistiknya ke provinsi,” katanya.

Dikatakan Prim ketika vaksin sudah siap, maka suntikan booster akan dilaksanakan secepatnya.

Lanjut Prima pihaknya saat ini masih fokus pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. “Kalau vaksin untuk anak stok-nya masih cukup,” pungkas Prima. - (aank)

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemberian Vaksinasi Jenis Booster di Kota Tegal Masih Menungu Logistik Vaksin Dari Pemprov Jateng

Terkini Lainnya

Iklan