iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Manajemen Kebersikan Lingkungan RSUD Bumiayu Akan Dikelola Oleh Pihak Ketiga

05/01/2022, 01:28 WIB Last Updated 2022-01-04T18:28:13Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bumiayu, Kabupaten Brebes,  dalam upaya memberikan peningkatan pelayanan kesehatan dan kebersihan rumah sakit, saat ini  dilakukan mem-outsourcing tenaga kebersihan di lingkungannya.

Plt Direktur RSUD Bumiayu dr Syafi'i mengatakan, kebersihan menjadi perhatian utama manajemen rumah sakit, yang sebelumnya kondisi lingkungan rumah sakit yang dilihat mata tidak nyaman untuk dipandang pasalnya pihak RSUD mengalami  kekurangan kuantitas cleaning service.

Sehingga mulai tahun 2022 ini manajemen RSUD Bumiayu membuat strategi baru dengan meningkatkan kualitas kebersihan, sehingga akan lebih nyaman," katanya kepada awak media, Selasa (4/1/ 2022)
Dikatakan Safii, dengan peningkatan kuantitas dan kualitas kebersihan yang akan dikelola  oleh pihak ketiga agar kenyamanan akan lebih baik dan nyaman sehingga semakin baik dan nyaman, maka tingkat pelayanan kesehatan masyarakat pasien juga akan lebih baik dan sehat" ujarnya

Menurutnya peningkatan kebersihan yang lebih optimal di tahun 2022 ini kita pakai strategi baru, yaitu menggunakan jasa outsourcing dengan pihak ketiga,
Penggunaan jasa outsourcing ini juga tidak dilaksanakan asal-asalan, tetapi terlebih dahulu merencanakan kebutuhan jasa outsourcing dengan spesifikasi cleaning service khusus untuk rumah sakit.

Kita memakai jasa outsourcing yang berpengalaman dengan peralatan yang modern dan lengkap, juga cara pembersihan untuk rumah sakit itu punya spesifikasi tersendiri, cara pembersihan untuk daerah-daerah infeksius, non infeksius, publik, semi publik, dan private itu tidak sama. Sehingga,  kebutuhan RSUD Bumiayu harus dilaksanakan oleh yang sudah teruji pengalamannya menangani cleaning service di rumah sakit.

“Kami tidak asal, tapi benar-benar memilihi outsourcing yang berpengalaman,” kata dia.

Menurutnya, area yang menjadi prioritas utama untuk peningkatan kebersihan ini antara lain area-area utama, di antaranya area rawat jalan, IGD, rawat inap dan lainnya.

"Pihak outsourcing sendiri juga benar-benar mempersiapkan tenaganya yang terlatih dan terampil, tutur Syafi'i.

Lanjut Syafii  selain kebersihan RSUD Bumiayu juga terus melakukan upaya peningkatanan pelayanan kesehatan. Saat ini untuk pelayanan kesehatan ada klinik penyakit dalam, klinik bedah, klinik anak, klinik gigi, klinik jantung, klinik saraf, klinik kulit, klinik akupungtur, klinik psikologi, klinik gizi dan lainnya.(imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Manajemen Kebersikan Lingkungan RSUD Bumiayu Akan Dikelola Oleh Pihak Ketiga

Terkini Lainnya

Iklan