iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Kota Tegal Selama Tiga Bulan Level 1 Awal Tahun 2022 Naik Menjadi Status PPKM Level 2

04/01/2022, 21:16 WIB Last Updated 2022-01-04T14:16:08Z
EMSATUNEWS.CO.ID, TEGAL - Awal tahun 1022 Pemerintah pusat memutuskan kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 4-17 Januari 2022 Namun kondisi  status PPKM di Kota Tegal, mengalami peningkatan Level 2 dari sebelumnya Level 1 sejak Oktober 2021 lalu.

Keputusan peningkatan status PPKM tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 1 Tahun 2022 terkait  PPKM Level 3, 2 dan 1 di wilayah Jawa-Bali.Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr. Sri Prima Indraswari duruang kerjanya, Selasa (4/1/2922).

Sri Prima mengatakan , sesuai Inmendagri, Kota Tegal ditetapkan masuk Level 2. Sebelumnya Level 1 pada Oktober 2021 lalu. 

Meski telah mendapat  Inmendagri, puhaknya belum mengetahui mengapa Kota Tegal bisa  terjadi naik status ke Level 2.padahal dari semua indikator yang ada, seperti zero kasus Covid-19 dan cakupan vaksinasi yang melebihi target, seharusnya Kota Tegal masih Level 1.

“Indikatornya saya lihat masih sama, untuk kesehatan masyarakat dan vaksinasi seharusnya masih bertahan Level 1 dan untuk capaian vaksinasi di Level 1 dosis pertama minimal 70 persen, sedangkan Kota Tegal sudah mencapai 116 persen.Juga  dosis pertama lansia minimal 60 persen, Kota Tegal sudah melewati," ujar Sri Prima.

Sementara Indikator lain peningkatan kasus, Kota Tegal masih zero kasus. Angka kematian jelas tidak ada. Ketersediaan tempat tidur pasien Covid-19, rumah sakit kita bahkan nol gak ada yang menempati,” tuturnya.

Lanjut Sri Prima faktor penyebab kenaikan status tersebut yang sedang dilacak Dinas Kesehatan Kota Tegal. Salah satunya memungkinkan  ada warga Kota Tegal positif Covid-19 namun berada di luar daerah.

“Dimungkinkan ada warga Kota Tegal yang diperiksa dimana hal  ini yang sedang kita lacak. Karena bisa saja ternyata ada warga Kota Tegal dirawat di luar kota karena Covid. Bisa saja.Kemungkinannya itu," pungkasnya - (aank)

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kota Tegal Selama Tiga Bulan Level 1 Awal Tahun 2022 Naik Menjadi Status PPKM Level 2

Terkini Lainnya

Iklan