Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Kades Purbayasa Tonjong : Sewindu Lahirnya UU Desa Kita Jangan Main-main Gunakan Anggaran

15/01/2022, 19:24 WIB Last Updated 2022-01-15T12:24:58Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Kepala Desa (Kades) Purbayasa Kecamatan Tonjong, Kabupaten  Brebes, H Saefudin mengingatkan  pada15 Januari 2014 lalu undang-undang desa lahir dan bertepatan tahun 2022 ini.

Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dalam peringatan sewindu UU Desa mengambil tema Percaya Desa, Desa Bisa.

“Jika kredo Percaya Desa karena Desa Bisa ini sudah menyebar dan berjalan sesuai dengan harapan, maka percepatan pembangunan desa untuk meningkatkan kesejahteraan warga desa akan cepat terwujud,” kata Saefudin yang mengutif kata Menteri Desa PDTT Halim Iskandar di ruang kerjanya Jum'at (14/1/2022) kemarin.

Dikatakan Menteri desa telah terbukti tangguh dan mampu menjadi penyangga ekonomi Nasional sepanjang pandemi Covid 19 dalam kurun dua tahun terakhir.

"Ketahanan ekonomi desa selama pandemi salah satunya ditunjang dengan adanya dana desa yang dari tahun ke tahun terus meningkat. Dana desa ini menjadi penopang utama APBDes," ujarnya.

Lanjut Menteri pada tahun 2014 atau sebelum ada Dana Desa, rata-rata APBDes per desa itu Rp329 juta per desa dan tahun 2015 saat Dana Desa dikucurkan langsung melesat menjadi Rp701 juta per desa.

Tahun 2021, rata-rata APBDes melonjak hingga Rp1,6 miliar per desa, 

Lanjut Sefudin diusia sewindu UU Desa pihaknya mengingatkan kepada rekan senasib dan serjuangannya agar lebih hati hati dalam menggunakan anggaran dana desa pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kades Purbayasa Tonjong : Sewindu Lahirnya UU Desa Kita Jangan Main-main Gunakan Anggaran

Terkini Lainnya

Iklan