Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Jemput Bola Datangi Warga, Polsek Tonjong Dampingi Tim Vaksinator Secara Door Too Door Guna Tuntaskan Vaksinasi

07/01/2022, 20:41 WIB Last Updated 2022-01-07T16:04:58Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -  Percepatan Vaksinasi Covid -19 di wilayah Kabupaten Brebes, masih terus dilakukan di awal tahun 2022, dalam upaya Pemkab untuk menurunkan status PKKM dari level 2 menjadi level 1.

Tak hanya dilakukan secara terpusat, Vaksinasi ini juga dilakukan secara Door to door alias jemput bola ke rumah-rumah warga.

Tampak tim vaksinator Puskesmas Tonjong bersama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan vaksinasi di Desa 7 desa  dan di Puskesmas Tonjong, Jumat (7/1/2022).

Kapolsek Tonjong AKP Yusuf SH mengatakan, dengan kerjasama seluruh pihak maka target 70 persen vaksinasi dosis pertama untuk umum dan 60 persen bagi Lansia di atas 60 tahun, dapat tercapai sehingga status PPKKM Level 2 dapat turun ke Level 1.

“Saat ini capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama untuk masyarakat umum masih di kisaran 60 persen lebih, sehingga dengan jemput bola ini diharapkan target capaian 100%,” katanya.

Hal yang sama disampaikan Kepala Puskesmas Tonjong Sri Mulyani SST MM meski kondisi di wilayah kecamatan Tonjong saat ini terkendali dan telah memenuhi target cakupan hasil capaian vaksinasi sebesar 89 persen lebih namun pihaknya tetap mengharapkan penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Tonjong  bisa tuntas dan dikendalikan, sehingga segala sektor dan aspek kehidupan sosial masyarakat dapat segera pulih.

Mulyani mengatakan pihaknya mengajak masyarakat yang telah mendapat vaksin dosis pertama dan kedua untuk tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes) 5 M dan bagi masyarakat yang belum sama sekali tervaksin agar segera melakukan vaksin di tempat pelayanan vaksin maupun di Puskesmas terdekat.

Dikatakan Mulyani  kegiatan tersebut telah dilakukan sejak  tanggal 3 Januari atau tiga hari yang  lalu di 7 desa dan di Puskesmas Tonjong  maupun di wilayah kerjanya.

"Kami siap siagakan tenaga kesehatan (Nakes) yang ada untuk menuntaskan kegiatan dengan tetap berlangsung  sampai waktu yang tidak ditentukan dengan harapan seluruh masyarakat di desa binaanya bisa mencapai cakupan vaksinasi 100 persen," ujarnya.

Lanjut Mulyani menerangkan  hasil kegiatan sampai hari ini  berhasil memvaksin  dengan aman sejumlah 883  warga  dengan rincian dosis 1 sejumlah  339 dan dosis 2 sebanyak 544.

"Kegiatan vaksinasi  yang digelar secara door to door maupun sweeping ini dengan sasaran warga umum dan warga PKH yang belum mendapat vaksin dosis pertama maupun kedua," pungkas Mulyani - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jemput Bola Datangi Warga, Polsek Tonjong Dampingi Tim Vaksinator Secara Door Too Door Guna Tuntaskan Vaksinasi

Terkini Lainnya

Iklan