iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Hang Tuah FC Gencar Lakukan Pembinaan Bibit Muda Atlet Sepak Bola

01/01/2022, 22:41 WIB Last Updated 2022-01-01T15:46:15Z
 Segenap pengurus sepakbola Hang Tuah FC bersama pelatih dan pemain Hang Tuah foto bersama usai melakukan latihan rutin.

EMSATUNEWS.CO.ID, MEMPAWAH - Upaya pembinaan pemain sepak bola usia muda di tanah air memiliki cara tersendiri. Proses kerjanya merupakan peleburan dari kompetisi itu sendiri, yang bermula dari perserikatan menuju tim professional.

Semangat perjuangan yang ada dalam sepak bola nasional memang telah mengakar kuat. Identitas kedaerahan saat itu yang sangat kental, disatukan oleh satu payung besar bernama PSSI. Tiap-tiap dari identitas daerah tersebut berserikat dalam sebuah kesebelasan.

"Pola pembinaan olahraga sepakbola yang terencana, terarah, sistematis dan berkesinambungan merupakan suatu langkah untuk mencapai prestasi puncak atlet. Keberadaan klub olahraga sepakbola Hang Tuah FC sebagai salah satu wadah pembinaan dan penyelenggaraan pelatihan atlet untuk mencapai prestasi, " tutur Ketua Pembina Hang Tuah Football Club, Juprino Taha kepada EMSATUNEWS.CO.ID di Sekretariat Hang Tuah FC, Sabtu (1/1/2022).

 Atlet sepakbola Hang Tuah FC

Juprino mengatakan, membuat sistem pembibitan talenta muda sepak bola di Hang Tuah FC seperti di Brasil Sistem itu adalah meritokrasi. 

"Meritokrasi adalah sistem yang memberikan kesempatan kepada seseorang berdasarkan kemampuan atau prestasi, bukan kekayaan ataupun senioritas. Kita yakin sistem ini mampu meningkatkan prestasi olahraga dan
diharapkan talenta-talenta pemain sepak bola terbaik dan terlatih, khususnya di Hang Tuah FC "kata Juprino

Sistem pembinaannya lanjut Juprino, dibangun dengan sistem meritokrasi. Dengan sistem ini, mereka dari latar belakang keluarga maupun ekonomi apapun asal memiliki kemauan dan talenta akan berprestasi.

"Hang Tuah FC selalu gencar melakukan pembinaan pemain bibit muda tujuan untuk meningkatkan semangat olahraga sepakbola khususnya di Hang Tuah FC, "ucapnya.

Selain itu, Pelatih Hang Tuah FC, Alpian mengatakan pembinaan atlet sepakbola Hang Tuah FC tidak terlepas dari dukungan dan support para donatur.

"Kami segenap pengurus Hang Tuah FC mengucapkan terima kasih kepada donatur yang peduli untuk kemajuan pembinaan atlet sepakbola Hang Tuah FC, "ucap Alpian mantan pemain Persiwah ini 

Adapun para donatur Hang Tuah FC adalah, Koperasi Delapan Serangkai, Agus Jaya, Robin, M. Yusuf, Aang Fardianto, M. Hadari, Are Sunaryo,
Sirajul Alam, Supri ( Inti Beton) dan masih banyak yang tidak bisa di sebutkan satu persatu. (*)

Penulis : WELLY HARPENDI.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hang Tuah FC Gencar Lakukan Pembinaan Bibit Muda Atlet Sepak Bola

Terkini Lainnya

Iklan