Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Forkopimcam Bantarkawung gandeng Puskesmas Kejar Capaian Target Vaksinasi Guna Dukung Kabupaten Brebes Ke Level Satu

07/01/2022, 23:39 WIB Last Updated 2022-01-08T01:07:03Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Guna pencapaian target terlaksananya 70 persen vaksinasi yang ditentukan oleh Pemerintah Forkopimcam Bantarkawung Kabupaten Brebes menggandeng  UPTD  Puskesmas setempat menggelar vaksinasi dengan sasaran masyarakat umum dan bagi keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima berbagai bantuan dari Pemerintah  seperti PKH, BLT, BPNT dan lainnya.

Tampak Nakes  dan unsur forkopimcam Bantarkawung  kembali gencar melaksanakan giat vaksinasi masal dengan sasaran tersebut di 11 desa atau  wilayah penangkuan kerja Puskesmas Bantarkawung, Jum'at (7/1/2022).

Camat Bantarkawung Slamet Budiraharjo SIP MSi mengatakan langkah konkrit dan nyata dengan gotong royong dan bersinergi guna pencapaian program Pemerintah tersebut diharapkan pencapaian vaksinasi diwilayah bisa tercapai dan mendukung kabupaten Brebes menuju level ke satu.

Dikatakan Budiraharjo kegiatan vaksin dengan sasaran masyarakat umum dan khusunya bagi KPM yang belum melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua yang digelar sejak 6 - 9 Januari 2022 agar mereka bisa  divaksinasi, ujarnya sàat memantau giat vaksin di gedung olahraga Desa Jipang .

Budiraharjo menyampaikan capaian vaksinasi diwilayahnya saat ini baru mencapai 63% , dan 3 hari mendatang siharapkan  bisa mencapai 70 persen lebih.

Sementara Kepala Puskesmas Bantarkawung dr. Agung P Kapus melalui Kepala TU Hj. Mupliha S.ST MM  mengatakan
Pelaksanaan vaksinasi  hari ini berlangsung  secara serentak hingga tanggal 9 Januari mendatang  di 11 desa binaannya  (Pangrasan, Bangbayang ,Terlaya, Jipang,  Sindangwangi, Kebadungan, 
Tambakserang, Legok,  Bantarkawung, Bantarwaru, dan  Ciomas)

Dijelaskan Muplikha dari hasil rekap giat vaksinasi hari ini dari 11 desa sejumlah 462 warga tervaksin dengan aman

Lanjit Muplikha  dengan adanya kegiatan ini pihaknya meminta kepada jajaran Pemdes untuk bisa mendukung penuh dengan mengajak warganya untuk bisa  divaksinasi - (dun/ucis)

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Forkopimcam Bantarkawung gandeng Puskesmas Kejar Capaian Target Vaksinasi Guna Dukung Kabupaten Brebes Ke Level Satu

Terkini Lainnya

Iklan