Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Desa Negarayu Salah Satu Desa Binaan Puskesmas Tonjong Berhasil Capaian Vaksinasi 100 Persen Pertama Di Kabupaten Brebes

04/01/2022, 22:17 WIB Last Updated 2022-01-04T18:19:38Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Desa Negarayu salah satu desa binaan Puskesmas Tonjong kabupaten Brebes yang merupakan desa  pertama di Kabupaten Brebes  yang berhasil angka cakupan  vaksinasinya mencapai 100 persen.Hal tersebut dibenarkan Kepala Puskesmas Tonjong Sri Mulyani SST. MM saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (4/1/2022).

Mulyani mengapresiasikan hasil capaian vaksinasi di desa Negarayu mencapai 100 persen bahkan yang pertama capaian  se kabupaten Brebes, ini semua atas kerjasama semua pihak mulai dari Forkopimcam, Pemdes, Tenaga kesehatan (Nakes), bidan desa, perawat, bidan puskesmas, RT/RW, Kader Kesehatan, Kadus,  dan Petugas PKH.

Menurut Mulyani capaian tersebut berawal dari cerita atau kisah- kisah suka duka  tersendiri bagi Nakes  dalam berjuang mengedukasi dan melayani kesehatan kepada masyarakat tanpa lelah  para Nakes saat awal merintis kegiatan vaksinasi secara sweeping kepelosok pemukiman warga  untuk meyakinkan khususnya ibu hamil dan keluarganya, secara rutin juga tanpa mengenal waktu dengan menemui warga dimanapun mereka berada atau sasaran vaksin dikejar, tutur Mulyani yang ikut berjuang kelapangan dalam mengedukasi prokes sekaligus memvaksin warga. 

"Dalam mengedukasikan kepada masyatakat musti dibutuhkan waktu, kesabaran dan kegigihan Nakes dalam upaya agar semua masyarakat mau dan bisa divaksin Covid 19," ujarnya.

Dikatakan  Mulyani Puskesmas yang dipimpinnya memiliki 7 wilayah kerja (Tonjong, Linggapura, Pepedan, Purwodadi, Kalijurang, dan Galuhtimur)  sebagai desa  binaaannya dan pihaknya dalam melakukan program kerjanya dilakukan bukan di desa Negarayu saja, namun di semua Desa sudah berupaya seperti diatas secara sama.

"Kesadaran Warga Desa Negarayu termasuk bagus dan cukup tinggi  untuk diberikan suntikan vaksinasi Covid 19," katanya.

Selain itu juga Nakes dalam perjuangan untuk meyakinkan masyarakat sangat  luar biasa terutama untuk meyakinkan ibu hamil dan keluarganya dengan membutuhkan waktu 1-2 jam edukasi harus penuh kesabaran dan kegigihan hingga sampai benar- benar sasaran mau divaksin  pungkasnya.

Sementara Kepala desa (Kades) Negarayu H. Abdul Ghofir menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak dan khususnya animo warganya yang  antusias untuk divaksin Covid 19 dalam mendukung program Pemerintah kabupaten Brebes untuk menurunkan level ke satu.

Lanjut Ghofir dalam pencapaian vaksinasi ini merupakan modal utama dan keniatan untuk menyelamatkan warganya dengan melakukan sinergitas semua pihak yang  menjadi salah satu kunci suksesnya vaksinasi di Desanya, pungkasnya - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desa Negarayu Salah Satu Desa Binaan Puskesmas Tonjong Berhasil Capaian Vaksinasi 100 Persen Pertama Di Kabupaten Brebes

Terkini Lainnya

Iklan