Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Didugan Arus Pendek Gudang Bawang Merah di Desa Sawojajar Wanasari Terbakar

10/01/2022, 22:35 WIB Last Updated 2022-01-10T15:35:09Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES  - Disaat kondisi hujan gerimis terjadi  kebakaran di sebuah gudang bawang milik Murtado (55) di RT 01/01 Desa Sawojajar Kecamatan Wanasari Kabupaten Brebes yang diduga akibat arus pendek, Senin (10/1/2022) petang.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan insiden  berawal   sekitar pukul 17.30 Wib pemilik  saat membuat tungku di gudang bawang yang terletak dibelakang rumah dengan menggunakan Kayu bakar dan sekitar pukul 17.55 WIB pemilik  mematikan api di tungku dengan air dan tungku sudah mati. 

Beberapa saat kemudian  penilik masuk rumah dan gudang bawang yang  tersambung dengan rumahnya  itu Kemudian kembali  masuk gudang dan melihat diatas genteng gudang terlihat  sudah terbakar. 

Pemilik meminta tolong dan dibantu oleh tetangganya untuk  memadamkan api,karena kobaran api semakin besar damkar bersama petugas Koramil dan Polsek Wanasari tiba dilokasi guna memadamkan api dan api berhasil dijinakan sekitar pukul 19.25 WIB

Akibat dari kejadian tersebut tidak terjadi  korban jiwa namun kerugian material pasalnya kondisi gudang yang terbuat dari bambu dengan atap genteng sehingga  cepat terbakar
kerugian mwliputi Bibit bawang sekitar 8 Kwintal ikut terbakar dan ditaksir sekitar Rp 80 juta  ďn insiden tersebut masih dalam penanganan pihak kepolisian.

Sementara menurut pelapor  
saat kejadian pemilik kurang mengecek kabel listrik yang dipasang di atap genteng karena sering kena Tungku untuk pengapian sehingga kablel listrik terkelupas dan juga cuaca gerimis. Perlunya Cek dan ricek kabel yang sudah lama sehingga aus/terkelupas karena kena panas dan hujan. - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Didugan Arus Pendek Gudang Bawang Merah di Desa Sawojajar Wanasari Terbakar

Terkini Lainnya

Iklan