Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Di Kabupaten Tegal Wagub Jateng Gelar Aksi Turun Kejalan Guna Ajak Warga Divaksin

07/01/2022, 19:54 WIB Last Updated 2022-01-11T03:33:31Z
EMSATUNEWS.CO.ID, TEGAL - Kabupaten Tegal merupakan salah satu daerah di Jateng yang capaian vaksinnya masih rendahhal itu, Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah (Jateng) Taj Yasin, Kamis kemarin (6/1/2022) siang turun ke Desa Bojong, Kecamatan Bojong, guna  mengajak warga untuk mengikuti vaksinasi.

Wagub Jateng, Taj Yasin yang didampingi Bupati Tegal, Umi Azizah, melakukan sosialisasi vaksinasi Covid 19 kepada setiap warga dan pedagang kaki lima yang ditemui.

Rombongan dengan berjalan kaki dengan menyambangi warga dijalan Wagub langsung menanyakan kepada warga apakah sudah mengikuti vaksinasi Covid -19 atau belum.

Dari sejumlah warga yang ditemui, tidak sedikit yang mengaku belum mengikuti vaksinasi dosis pertama maupun kedua, karena berbagai alasan.

Wagub mengatakan ada beberapa faktor yang menjadi alasan warga di antaranya takut, khawatir terjadi efek negatif hingga alasan tidak ada waktu untuk mendatangi tempat vaksin karena kesibukan berdagang.
“Warga yang belum vaksin, langsung diajak agar mau segera divaksin," ajaknya.

Wagub  meminta pemerintah desa (Pemdes) agar mendata dan mengantarkan warganya untuk  divaksin..

Aksi Wagub yang turun ke jalan tersebut untuk menggugah kesadaran dan kemauan warga mengikuti vaksinasi pasalnya Wagub mendapat banyak masukan, jika keengganan warga mengikuti vaksinasi salah satunya disebabkan oleh pengaruh dari tokoh masyarakat yang menentang vaksinasi sehingga capaian vaksin sangat rendah.

Dengan berjalan kaki, Wagub Jateng, Taj Yasin dan Bupati Tegal, Umi Azizah, melakukan sosialisasi vaksinasi COVID-19 kepada setiap warga dan pedagang kaki lima yang ditemui. Wagub langsung menanyakan apakah sudah mengikuti vaksinasi COVID-19 atau belum.

Dikatakan Wagub dari sejumlah warga yang ditemui, tidak sedikit yang mengaku belum mengikuti vaksinasi dosis pertama maupun kedua, karena berbagai alasan. Beberapa faktor yang menjadi alasan warga di antaranya takut, khawatir terjadi efek negatif hingga alasan tidak ada waktu untuk mendatangi tempat vaksin karena kesibukan berdagang.

"Ada tiga desa yang cakupan vaksinnya masih rendah, yakni Desa Cikura, Kajenengan dan Pucang Luwuk. Makanya saya minta agar tokoh masyarakat, tokoh agama dan Kades ikut serta mensukseskan vaksinasi,” ujarnya.

Sementara Bupati Tegal, Umi Azizah mengucapkan terima kasih kepada Wagub Jateng, Taj Yasin yang telah datang ke Kabupaten Tegal dan bahkan mau mengajak warga langsung untuk vaksinasi.

“Selain protokol kesehatan (Prokes) vaksin ini juga untuk melindungi diri kita, seluruh masyarakat dari wabah pandemi Covid19. Untuk itu, kami minta seluruh pihak untuk mensukseskannya,” tuturnya -. (aank)

Editor : imam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Di Kabupaten Tegal Wagub Jateng Gelar Aksi Turun Kejalan Guna Ajak Warga Divaksin

Terkini Lainnya

Iklan