Iklan

terkini

Dalam Waktu Dekat Ini Jembatan Plompong Sirampog Akan Segera Diresmikan Penggunaannya

26/01/2022, 20:21 WIB Last Updated 2022-01-26T13:21:58Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Pembangunan jembatan Plompong di Kecamatan Sirampog  telah dirampungkan oleh rekanan meski mengalami keterlambatan beberapa minggu dari jadwal kontrak yang telah ditentukan.

Jembatan yang merupakan sarana penghubung antara Desa Kaliloka dengan Desa Plompong maupun akses penghubung masyarakat di tiga wilayah Kecamatan (Sirampog, Paguyangan dan Bumiayu) yang membentang di atas sungai keruh.

Dengan kondisi selesainya pembangunan sarana tersebut masyarakat desa setempat menunggu untuk bisa segera dibuka dan dimanfaatkan, pasalnya mereka dari sejumlah warga didua desa tersebut juga telah melakukan syukuran bersama dengan  membuat tumpeng dan makan bersama di lokasi sebagai tanda terimakasih dan ekspresi kegembiraan atas selesainya pembangunan jembatan yang selama ini mereka dambakan berhasil terwujud.

Kepala Desa (Kades) Plompong, Suyanto melalui Sekdes Akhmad Darto mengatakan, warganya sangat senang jembatan Plompong telah selesai dibangun dan diwujudkan pasalnya Jembatan Plompong merupakan akses utama bagi warga, menuju ke pusat pemerintahan dalam beraktifitas guna kepentingan  ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

Dikatakan Darto, Sarana tersebut nanti setelah dibuka dan difungsikan diharapkan akan memperlancar akses aktifitas masyarakat  

"Yang jelas jembatan sudah selesai dibangun dan difungsikan akan memperlancar transportasi ekonomi, pendidikan dan kesehatan lebih mudah, effektif maupun effesien" ujar Darto ditemui diruang kerjanya, Rabu (26/1/2022)

Lanjut Darto dengan diwujudkan jembatan secara permanen namun  diharapkan ada perbaikan maupun pelebaran badan  akses jalan. Sebab saat ini kondisi jalan rusak parah dan badan jalan sempit sehingga dikeluhkan warga dan bagi kendaraan roda empat tidak bisa berpapasan.
Diakui Darto kondisi tanah dan akses jalan didesanya masih labil namun setidaknya bisa segera ditangani tanpa berlarut lama dibiarkan  dengan kondisi memprihatinkan karena penanganan tersebut merupakan kewenangan Dinas PU Kabupaten Brebes.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Brebes, Sutaryono sebelumnya mengatakan, jembatan Plompong telah selesai pengerjaannya dengan  pengaspalan landasan jembatan dan pengecatan sudah selesai.

"Sudah selesai pengerjaannya, pengaspalan dan pengecatan sudah semua," ucapnya.

Masyarakat juga telah menunggu untuk dapat segera difungsikan. Rencananya dalam waktu dekat akan diresmikan penggunaannya. - (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dalam Waktu Dekat Ini Jembatan Plompong Sirampog Akan Segera Diresmikan Penggunaannya

Terkini Lainnya

Iklan