Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Bupati Pemalang Menghadiri Silaturahmi Paguyuban PPPK Kabupaten Pemalang

07/01/2022, 19:05 WIB Last Updated 2022-01-07T12:14:14Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo menghadiri silaturahmi pengurus paguyuban Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemalang, di Kedai Angkringan HW Puri Asih, Desa Purwosari, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jumat (7/1/22).

Dalam sambutannya, Bupati Agung menyampaikan bahwa ini salah satu kebahagiaan dan kebanggaan karena dapat bersilaturahmi dengan keluarga besar PPPK yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari keluarga besar Pemerintah Kabupaten Pemalang.

"Bapak, ibu, adalah ujung tombak serta garda terdepan didalam pemerintahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama pelayanan dasar seperti pendidikan," ujarnya.

Terkait hal ini, kata Agung sudah diatur dalam UU no. 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mana disebutkan bahwa ASN terdiri atas Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan PPPK. Keduanya memiliki kewajiban masing-masing sebagai abdi negara untuk bekerja secara profesional dan berkontribusi positif dengan perjanjian kerja.

"Kabupaten Pemalang dapat menjadi contoh maupun tauladan bagi rekan-rekan PPPK yang lain agar dapat konsisten menunjukkan prestasi dan kinerjanya sebagai abdi negara," tukasnya.

Maka dari itu, bupati mengajak para PPPK Kabupaten Pemalang agar berpartisipasi aktif didalam program pemerintahan, yakni meliputi program Desa Wisata (Dewi), Desa Digital (Dedi), Desa Sinergi (Desi) dan Kota Industri (Koin).

"Sebagai warga Pemalang mari tumbuhkan rasa memiliki terhadap daerah. Sosialisasi dan disiplin terhadap penerapan prokes 5M serta mendukung percepatan Vaksinasi," tuturnya.

Dikesempatan itu, Agung berharap agar silaturahmi ini bisa menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kedekatan pemerintahan daerah dengan rekan-rekan PPPK.

"Saya harap mereka merasa sudah menjadi bagian pemerintahan daerah. Dan saya harap mereka juga ikut bersama membangun lingkungan, bukan hanya ditempat kerja saja," harapnya. (Cahyo Sasongko).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Pemalang Menghadiri Silaturahmi Paguyuban PPPK Kabupaten Pemalang

Terkini Lainnya

Iklan