Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Bintek Petugas Percepatan Pelaporan Vaksinasi Untuk Keakuratan Data Penduduk Dan Keikutsertaan Yang Sudah Vaksin di Kecamatan Ulujami

13/01/2022, 19:47 WIB Last Updated 2022-01-13T12:47:52Z
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG - Pemerintah Kecamatan Ulujami menggelar bintek petugas percepatan pelaporan vaksin dengan operator desa di wilayah Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang. Kegiatan tersebut digelar di Pendopo Kecamatan, Kamis, (13/1/22).

Camat Ulujami, Purjanto mengatakan, bintek ini bertujuan untuk mengetahui capaian vaksinasi di Kecamatan Ulujami. Selain itu juga untuk mengetahui data tentang kependudukan karena banyak permintaan pelaporan data, baik dari Bupati, Polres, maupun Kodim.

"Data ini yang terkadang membingungkan. Sehingga kami datangkan narasumber dari perangkat Desa Taman yang notabene menurut Danramil ini mampu mempelajari tentang percepatan pelaporan," kata Purjanto.

Ketika nanti masing-masing petugas pelaporan percepatan vaksin sudah memiliki ilmu, ia berharap, mereka bisa akurat dalam mendata.

"Saya harap akurat data penduduk dan keikutsertaan masyarakat yang sudah vaksin. Ini akan lebih jelas sebagai awal tanggung jawab kita kepada masyarakat terkait vaksin," harapnya.

Setelah Bintek, Purjanto juga akan adakan rakor kedinasan bersama Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Ulujami dalam rangka pelaksanaan percepatan vaksinasi.

"Untuk mempercepat target vaksinasi saya perintahkan untuk setiap hari masing-masing desa membawa sebanyak 35 orang untuk melakukan vaksinasi di dua Pukesmas Mojo dan Rowosari," tuturnya.

Sampai saat ini untuk capaian vaksinasi di Kecamatan Ulujami tercatat sampai dengan tanggal 12 Januari 2022 sudah mencapai 78,45%. (Sasongko).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bintek Petugas Percepatan Pelaporan Vaksinasi Untuk Keakuratan Data Penduduk Dan Keikutsertaan Yang Sudah Vaksin di Kecamatan Ulujami

Terkini Lainnya

Iklan