Iklan

Iklan

iklan

Iklan

terkini

Babinsa Terus Ingatkan Warga Dengan Rutin Gelar Yustisi

07/01/2022, 10:01 WIB Last Updated 2022-01-07T03:01:20Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI - Dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 14/Klego Kodim 0724 Boyolali, Sertu Suroso bersama Dinas terkait menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), dengan melakukan operasi yustisi di pertokoan dan counter Dukuh Klego RT 04 Rw 01 Desa Klego Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali, Kamis (09/01/2022) malam.

"Operasi yustisi ini bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali," ujar Sertu Suroso.

Selanjutnya diberikan imbauan dan pemahaman pentingnya menggunakan masker saat berada di luar rumah demi antisipasi penyebaran Covid-19.
Sementara itu, operasi yustisi kali ini menyasar bagi para pengunjung pertokoan dan counter yang tidak memakai masker diberikan sanksi berupa, teguran dengan tujuan memberikan efek jera, serta sebagai tindak bentuk pembelajaran untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Untuk kegiatan hari ini kami hanya melakukan tindakan sanksi berupa teguran kepada para pelanggar untuk mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan melaksanakan 5M.
Yaitu memakai masker apabila keluar rumah, menghindari kerumunan, mencuci tangan, mengurangi mobilitas dan menjaga jarak,” tegas Sertu Suroso.

"Kegiatan ini juga mengajak masyarakat Kecamatan Klego agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19, “ pungkas Sertu Suroso.(*)

Editor : Oji
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Babinsa Terus Ingatkan Warga Dengan Rutin Gelar Yustisi

Terkini Lainnya

Iklan