iklan

Cloud Hosting Indonesia

Iklan

iklan

terkini

Awal Tahun 2022 Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Brebes Masih Terus Digenjot

03/01/2022, 19:42 WIB Last Updated 2022-01-03T12:42:48Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES  - Percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Brebes masih terus dilakukan untuk menciptakan herd immunity/kekebalan komunal.

Tampak dikediaman Kepala Desa Kertabesuki dan Kantor Desa Sawojajar Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes, digelar serbuan vaksinasi TNI Kodim 0713 Brebes menerangkan dosis I dan II jenis vaksin sinovac dengan menggandeng  tenaga medis dari Puskesmas Wanasari, Senin (3/1/2022).

Kapten Infanteri Sholikhudin, selaku Danramil 03 Wanasari Kodim 0713 Brebes yang turut hadir di lokasi, di Desa Sawojajar berhasil dilakukan vaksinasi dosis I kepada 60 orang dan dosis II sebanyak 23 orang.

“Untuk di Desa Kertabesuki berhasil dilakukan vaksinasi covid-19 kepada 40 orang warga, dengan perincian 34 orang dosis I dan 6 orang dosis II,” bebernya.

Diterangkan Solikhudin  vaksinasi tersebut untuk dalam upaya segera  bisa menurunkan status PPKM dari level dua menjadi level satu, dimana jajaran Kodim dan Polres Brebes juga terus membantu Pemkab untuk percepatan vaksinasi tersebut, pasalnya, syarat suatu daerah turun status PPKM nya jika tercapai 70 % vaksinasi dosis I umum dan 60 % vaksinasi dosis I Lansia diatas 60 tahun. Untuk Brebes sendiri sampai dengan saat ini tercapai rataan di atas 60 persen, terangnya.

Lanjut Solikhudin dengan upaya tersebut anggota Babinsa  terus mendorong masyarakat desa binaannya masing-masing agar mereka bersedia di vaksin demi kepentingan bersama - (aan/imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Awal Tahun 2022 Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Brebes Masih Terus Digenjot

Terkini Lainnya

Iklan