iklan

Iklan

iklan

terkini

Tunjangan Parimarma Perangkat Desa Menjadi Inti Pembahasan pada Rakerda PPDI Brebes 2021

18/12/2021, 17:14 WIB Last Updated 2021-12-18T10:14:15Z
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES - Bertempat di taman Demang Sakti Desa Pangebatan kecamatan Bantarkawung kabupaten Brebes digelar
rapat kerja daerah (Rakerda)
Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), Sabtu  (18/12/2021) pagi.

Kegiatan yang dihadiri Bupati Brebes diwakili Kabaperlitbangda  (Drs. Apriyanto.S), Dandim 0713/Brebes yang diwakili oleh Danramil 08/Bumiayu (Kapten Arm Jupriadi), Kapolres Brebes yang diwakili oleh Kapolsek Bantar kawung (Iptu Ashari), Ketua PPDI Kab. Brebes  (Hartoyo), Camat Bantarkawung (Slamet Budi Raharjo, Danramil 12/Bantarkawung diwakili Batituud (Peltu Diono), Perwakilan Paguyuban Kepala Desa sekab. Brebes dan Perwakilan Perangkat Desa Se- Kab. Brebes. Rakerda dibuka oleh Kepala Baperlitbangda Brebes, Apriyanto Sudarmoko, mewakili Bupati Brebes yang berhalangan hadir.

Ketua PPDI Brebes, Hartoyo mengatakan, Rakerda digelar di penghujung tahun 2021 ini untuk membahas sejumlah masalah, sekaligus rencana kerja setahun kedepan. 

"Rakerda ini akan bahas sejumlah persoalan dan  program kerja ditahun 2022 mendatang," ujarnya saat memberilan arahan.

Dikatakan Haryoto, setiap perserta yang merupakan perwakilan dari masing pengurus tingkat kecamatan, telah menginventarisir permasalah masing-masing dan  masalah tersebut selanjutnya akan dibahas oleh tim yang telah dibentuk dan terdiri dari perwakilan tiap kecamatan.

"Setelah masalah teriventarisir selanjutnya dilakukan pembahasan oleh tim," ujarmya.

Lanjut Hartoyo  dari sekian masalah yang telah diiventarisir, ada beberapa yang menonjol dan hampir muncul di semua kecamatan diantaranya masalah parimarma bagi perangkat yang telah pensiun.

"Masalah parimarma muncul dari semua PPDI di Kecamatan, sehingga hal itu juga akan dijadikan pembahasan," tuturnya.  

Menurutnya masalah tunjungan jabatan juga muncul, sebab selama ini perangkat desa tidak ada tunjangan jabatan sama sekali.

Diharapkan melalui Rakerda ini semua masalah dapat diakomodir dan ada penyelesaian. "Karenanya setiap peserta agar  menyampaikan persoalan yang prioritas dan mendesak, agar rakerda dapat berjalan lebih efektif," pungkasnya- (imam)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tunjangan Parimarma Perangkat Desa Menjadi Inti Pembahasan pada Rakerda PPDI Brebes 2021

Terkini Lainnya

Iklan